Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Jun 2020 20:42 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Taiwan Tawarkan Tur ke Luar Negeri... tapi Pura-pura

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Bandara Songshan Taipei
Bandara Songshan Taipei (Foto: CNN)
Taipei -

Taiwan menawarkan tur pura-pura ke luar negeri di dalam bandaranya. Lalu, pengalaman apa yang bisa dirasakan penumpang?

Diberitakan CNN, adalah Bandara Songshan Taipei yang menawarkan kegiatan unik itu di tengah pandemi COVID-19. Sebanyak 90 wisatawan dapat merasakan tur di bandara.

Tur pura-pura ke luar negeri ini menggunakan fasilitas imigrasi, wisatawan juga diajak naik ke pesawat dan kembali ke rumah. Pengumuman itu diunggah di situs resmi bandara.

Saat ini, masih banyak negara melakukan pembatasan penerbangan, tak terkecuali Taiwan. Bandara Songshan adalah bandara kedua dan lebih kecil dari Bandara Taipei lainnya, yakni Taoyuan.

Letak Bandara Songshan berada di pusat kota di samping Sungai Keelung. Dan untuk diketahui pariwisata internasional telah terhenti karena sebagian besar negara menutup perbatasannya untuk menghindari wabah baru virus Corona.

Virus Corona saat ini telah menginfeksi lebih dari 7 juta orang secara global. Beberapa negara sudah mencari cara agar bisa menghidupkan kembali industri pariwisatanya.

Contoh, Australia dan New Zealand bekerja sama di program travel bubble. Warga negara asing selain dari kedua negara itu masih dilarang berkunjung.

Taiwan mengunci perbatasannya pada bulan Maret di tengah meningkatnya pandemi Corona. Turis asing masih dilarang mengunjungi pulau itu.

Kembali ke tur pura-pura ke luar negeri, menurut selebaran akan ada tiga tur di Bandara Songshan. Pelaksanaannya pada 2, 4, dan 7 Juli.

Chih-ching Wang, wakil direktur Bandara Songshan, mengatakan bahwa tur akan memakan waktu setengah hari. Kegiatan ini memungkinkan pengunjung untuk merasakan bagaimana rasanya melalui imigrasi dan kemudian naik ke pesawat, lalu balik lagi ke negara asal dan melewati fasilitas imigrasi kembali.

"Orang-orang yang tidak memiliki kesempatan terbang di rute internasional dari Bandara Songshan. Kini wisatawan bisa menggunakan kesempatan ini untuk merasakan dan belajar lebih banyak tentang proses naik pesawat dan fasilitas apa saja yang didapat," kata Wang.

Wang mengatakan bahwa para peserta tur akan diizinkan naik pesawat seolah-olah mereka akan pergi ke luar negeri. Namun, setelah itu mereka akan turun dan kembali melalui imigrasi.

Tak hanya itu, peserta tur juga jadi yang pertama merasakan fasilitas baru di Bandara Songshan. Terakhir, mereka dapat menyelesaikan suatu misi dan bisa membawa pulang hadiah eksklusif.



Simak Video "Kapal Selam Made in Taiwan Mulai Diproduksi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA