Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Jun 2020 15:50 WIB

TRAVEL NEWS

Wamen LHK Tinjau Kesiapan New Normal Jembatan Situ Gunung

Jembatan Situ Gunung di Sukabumi.
Wamen LHK Alue Dohong di Jembatan Situ Gunung, Sukabumi (dok Humas KLHK)
Sukabumi -

Tak hanya tempat wisata, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango juga bersiap masuk New Normal. Kesiapannya pun diuji langsung oleh Wamen LHK Alue Dohong.

Berdasarkan press release yang diterima detikcom, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK), Alue Dohong didampingi Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam (KSDAE), Wiratno dan Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Wahyu Rudianto serta Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi mengunjungi dan melihat langsung penerapan new normal dan protokol kesehatan di objek Wisata Alam Situ Gunung Suspension Bridge di Kecamatan Kadudampit Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (11/6).

Wamen LHK menjelaskan bahwa berdasarkan kebijakan Pemerintah tentang pembukaan Kawasan Wisata, maka apabila sudah ditetapkan zonanya berwarna biru, maka pengunjung yang datang dan diperbolehkan masuk 50% dari jumlah pengunjung sebelum adanya pandemi COVID-19 ini. Wisata Alam Situ Gunung yang berada di kawasan TNGGP pun harus menerapkan kebijakan yang sama.

"Di lokasi jembatan suspension bridge ini saya juga sudah melihat persiapannya sudah bagus, setiap pengunjung diberi jarak dan dikasih tanda antar pengunjung ketika melintas di jembatan ini," ujar Wamen Alue.

Wamen juga menambahkan bahwa pembukaan wisata alam ini bukan hanya mempertimbangkan untuk membangkitkan ekonomi saja, tapi juga harus memperhatikan bagaimana mengutamakan kesehatan para pengunjung dan para pengelolanya.

Jembatan Situ Gunung di Sukabumi.Wamen LHK meninjau kesiapan jembatan Situ Gunung di Sukabumi (dok Humas KLHK)

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA