Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Jun 2020 21:42 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Changi Punya Area Khusus Penumpang Transit

Bonauli
detikTravel
Transit area di Bandara Changi
Transit Holding Area (Changi Airport Group)
Singapura -

Bandara Changi akhirnya mulai menerima penumpang walau hanya transit. Tapi jangan harap bisa bebas keluyuran, karena area transitnya khusus.

Hari Kamis (11/6) lalu beberapa kota tertentu di Australia dan Selandia baru menerima penerbangan transit lewat Singapura. Namun transit di luar jaringan grup Singapore Airlines (SIA) masih tidak diizinkan.

"Hanya SIA, SilkAir dan Scoot yang diperbolehkan transit. Kota-kotanya adalah Adelaide, Brisbanem Melbourne, Perth, Sydney serta kota-kota Selandia Baru seperti Auckland dan Christchurch," ujar operator SIA.



Penumpang yang terbang melalui Changi akan dipandu ke Transit Holding Area (THA) di Terminal 1 dan 3. Setelah itu, penumpang akan diperiksa oleh staf bandara sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona yang berlaku.

Transit area di Bandara ChangiTransit area di Bandara Changi Foto: (Changi Airport Group)



Masker harus selalu digunakan oleh penumpang. Kemudian ada pengecekan suhu akan di ambil di pintu masuk. Para penumpang harus memenuhi syarat untuk bisa melanjutkan perjalanan.

Sebelum Corona, penumpang yang transit di Changi bisa menikmati berbagai fasilitas dan kenyamanan bandara. Lantas bagaimana dengan area THA?

Area THA sudah selalu dibersihkan dan disinfektan secara teratur. Meski harus menjaga jarak, namun penumpang diberikan tempat duduk yang nyaman, area bermain anak, tempat istirahat, berbagai hiburan dan tempat nongkrong.

Transit area di Bandara ChangiTransit area di Bandara Changi Foto: (Changi Airport Group)



Tak hanya itu, Bandara Changi juga bisa wisata belanja di duty free dengan bantuan layanan dari staff toko. Nantinya barang belanjaan akan diantarkan dengan aman.

"Sebelumnya penumpang asing hanya boleh transit di Singapura jika berada di penerbangan repatriasi. Kini sudah terbuka untuk transit, Bandara Changi akan memisahkan penumpang transit dan non-transit untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pelanggan serta staf kami," pungkasnya.



Simak Video "Kasus Corona DKI Jakarta Lebih Tinggi dari 3 Negara Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA