Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Jun 2020 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bye-bye Kursi Tengah Kosong! Ada Perisai New Normal untuk Pesawat

Bonauli
detikTravel
Perisai transparan kursi tengah, Personal Protection Window (PPW)
Foto: (RSA Completions)
Jakarta -

Saat ini maskapai mengosongkan kursi tengah pesawat sebagai pencegahan virus Corona. Sebentar lagi, perisai transparan ini jadi jawaban penggantinya.

Sebuah perusahaan interior pesawat yang berbasis di Inggris, RAS Completions, merancang sebuah perisai transparan untuk pesawat. Perisai ini diklaim sebagai yang pertama di dunia dengan nama Personal Protection Window (PPW).

PPW ini akan dipasang di dua sisi kursi tengah. Benda transparan ini akan melindungi penumpang dari kepala hingga ke lengan. Sehingga penumpang tidak akan bersentuhan meski duduk bersebelahan.

Terbuat dari policarbonate, PPW bisa digunakan dengan aman. Perusahaan perancang mengatakan bahwa PPW dapat disesuaikan untuk semua jenis kursi di semua kelas.

Perisai transparan kursi tengah, Personal Protection Window (PPW)Perisai transparan kursi tengah, Personal Protection Window (PPW) Foto: (RSA Completions)



"Ini tak mengganggu prosedur keselamatan dan proses pemasangan mudah," ujar Roger Patron, Manajer Pengembangan Bisnis di RAS Completions.

Maskapai juga dinilai tak perlu repot untuk mengubah ulang interior pesawat. Sehingga sangat menguntungkan bagi maskapai.

Saat ini, PPW sedang dalam tahan persetujuan dari Eruropean Aviation Safety Agency (EASA). PPW juga sudah disiapkan untuk dipasok ke seluruh dunia.

"Tim terinspirasi untuk menciptakan solusi bagi maskapai yang kesulitan selama Corona," tambahnya.

Perisai transparan kursi tengah, Personal Protection Window (PPW)Perisai transparan kursi tengah, Personal Protection Window (PPW) Foto: (RSA Completions)



Keberadaan PPW diharapkan menjadi solusi dalam penghapusan penggunaan kursi tengah. Kebijakan kursi tengah kosong cukup memusingkan untuk keuangan jangka pajang maskapai.

Meski begitu, nampaknya PPW juga jadi hambatan buat traveler yang mau modus pura-pura tidur di bahu penumpang lain, ya.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA