Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Jun 2020 07:16 WIB

TRAVEL NEWS

Kuil Wat Pho Thailand Tak Izinkan Turis Asing Berkunjung

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
kuil wat pho di bangkok, thailand
Foto: Sukma Indah Permana
Bangkok -

Objek wisata di Thailand, Kuil Wat Pho, belum mengizinkan turis asing untuk berkunjung. Pengelola masih khawatir ada penyebaran virus Corona.

Dikutip dari berbagai sumber oleh CNN Indonesia, tak hanya larangan bagi turis mancanegara untuk datang ke Kuil Wat Pho, tapi ekspatriat yang bermukim di Thailand juga belum diizinkan berkunjung. Negara ini telah menutup gerbang wisatanya dari turis mancanegara selama 2 bulan.

Kata-kata larangan untuk pengunjung asing tertulis di atas papan yang terletak di gerbang utama kuil yang terletak di Bangkok ini, "Terbuka hanya untuk penduduk Thailand," "HANYA PENDUDUK THAI," dan "SEKARANG TIDAK BUKA UNTUK TURIS MANCANEGARA."

Menurut salah satu staff administrasi pengurus Kuil Wat Pho kepada AP, komite kuil memutuskan untuk mengecualikan turis asing karena khawatir penyebaran virus Corona. Sekarang, banyak negara yang masih memiliki banyak kasus virus Corona.

"Wabah ini masih merajalela di banyak negara, jadi kita harus tetap waspada seperti yang disarankan oleh pemerinyah, kata pengurus Kuil Wat Pho, Wit Artchinda.

Setelah ditutup selama dua bulan karena lockdown, Kuil ini baru saja dibuka pekan lalu. Sekarang, ada beberapa bagian candi yang masih dalam pekerjaan konstruksi yang membatasi akses. Hal ini juga menjadi salah satu alasan kuil sementara tak dibuka untuk turis asing.

"Turis mancanegara harus membayar 200 baht (Rp 114 ribu) per orang," kata Wit.

"Ketika mereka membayar uang dan tidak melihat begitu banyak hal yang ingin mereka lihat, kami takut mereka kecewa," dia menambahkan.

Sektor pariwisata menjadi industri besar di Thailand dan pandemi virus Corona memberikan dampak yang sangat besar bagi negara. Hingga saat ini, penerbangan internasional masih dilarang mendarat, setidaknya hingga akhir bulan Juni.

Sampai Minggu (14/6) jumlah kasus Corona di Thailand mencapai 3.134 dengan 2.987 orang sembuh dan 58 meninggal dunia.



Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA