Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Jun 2020 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Mal di Depok Sudah Boleh Buka, Tempat Wisata Nanti Dulu

Putu Intan
detikTravel
Wali Kota Depok Muhammad Idris meninjau Trans Studio Mall Cibubur, Selasa (16/6).
Wali Kota Depok Muhammad Idris meninjau Trans Studio Mall Cibubur, Selasa (16/6). (Putu Intan/detikTravel)
Jakarta -

Mal di Kota Depok sudah mulai dibuka mulai Selasa (16/6/2020), namun belum untuk tempat wisata. Kapan traveler bisa melancong ke destinasi Depok lagi?

Pembukaan mal di Depok itu dilakukan sesuai keputusan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok setelah meninjau persiapan protokol kesehatan new normal yang berlaku di sana.

"Minggu kemarin mal seperti Detos, dan beberapa mal lainnya di Margonda sudah siap dan sudah kita lihat," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai peninjauan persiapan pembukaan Trans Studio Mall Cibubur, Selasa (16/6).

Idris menjelaskan meskipun mal sudah dibuka, tidak semua layanan mal boleh beroperasi. Misalnya, tempat bermain anak, salon, gym, dan spa masih belum dibuka. Pihaknya akan terus melalukan pengawasan selama seminggu ke depan dan evaluasi hingga 2 Juli 2020.

"Sepekan ada evaluasi, dua pekan ada evaluasi sampai tanggal 2 Juli kami evaluasi dari sisi epidemologinya. Kami lihat kalau reproduksi efektif Kota Depok lebih dari satu selama 14 hari, bisa jadi semua kita tutup lagi," kata Idris.

Idris juga menyampaikan Pemkot Depok belum membuka tempat hiburan dan wisata lainnya dalam waktu dekat. Pembukaan itu akan dilakukan jika evaluasi menunjukkan hal positif.

"Belum ada (rencana pembukaan). Tempat-tempat wisata belum ada. Kolam renang, tempat bermain keluarga semua belum. (Melihat) evaluasi sampai 2 Juli. Alun-alun, taman kota, taman kelurahan, kita lihat nanti RT-nya. Di samping, alun-alun ada perbaikan juga, kalau engga Desember, mungkin tahun depan mulai dibuka," ujar Idris.



Simak Video "Begini Konsep Dine In Era New Normal di TSM Cibubur"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA