Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Jun 2020 05:47 WIB

TRAVEL NEWS

Roller Coaster Hadapi New Normal, Ada Kaca Pembatas Antar Pengunjung

Desain roller coaster
Foto: (Zamperla)
London -

Tak hanya pesawat yang merencanakan desain kursi terbaru untuk mencegah penyebaran virus Corona. Wahana roller coaster juga punya, lo.

Dikutip dari Sun Travel oleh detikcom, Kamis (18/6/2020) perusahaan perancang sejumlah wahana taman hiburan di Eropa, Zamperla, memiliki desain baru untuk roller coaster. Rancangan ini bisa membuat pengunjung merasa lebih aman dari penularan virus Corona ketika menaiki wahana.

Sebuah layar plexiglass akan berada di belakang setiap kursi. Hal ini untuk menghalangi antara pengunjung satu dan lainnya. Layar-layar ini akan membantu mengurangi penyebaran kuman dari droplet masing-masing pengunjung ketika berbicara, batuk ataupun bersin.

Layar ini memiliki pemasangan yang mudah sehingga bisa dipasang sebelum taman hiburan dibuka kembali. Pihak perancang, Zamperla berharap dengan adanya desain baru ini bisa membuat pengunjung tak merasa khawatir selama berwisata.

"Dalam upaya berkelanjutan kami untuk berinovasi dan menemukan solusi paling efektif yang diterapkan pada wahana, Zamperla telah menciptakan penghalang keselamatan plexiglass yang menjamin jarak sosial bagi pengunjung taman, bahkan ketika mereka sedang mengendarai wahana hiburan kami," kata pengelola Zamperla dalam sebuah pernyataan.

"Dengan demikian memberi mereka kesempatan untuk menikmati kunjungan taman tanpa kekhawatiran," dia menambahkan.

Zamperla meyakini bahwa desain ini dapat bermanfaat bagi taman hiburan yang akan segera menyambut wisatawan. Sementara itu, taman hiburan pun sedang mencari cara untuk menjaga keamanan tamu seperti menerapkan prosedur pembersihan tambahan.

"Kami yakin bahwa solusi ini dapat bermanfaat bagi pelanggan kami, untuk memulai kembali bisnis mereka sesegera mungkin dan untuk memberikan pengunjung semua tindakan keselamatan yang bisa mereka terapkan," kata dia.



Simak Video "Uji Nyali Ala Kota Batu Jawa Timur "
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA