Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jun 2020 18:39 WIB

TRAVEL NEWS

Anak Singa Patah Kakinya Usai Dipaksa Foto Bareng Turis

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Singa Rusia
Anak singa patah kaki (Foto: Istimewa/dok. Bored Panda/karendallakyan)
Moskow -

Seekor anak singa dipaksa foto bareng dengan turis-turis sampai kakinya patah. Para turis mematahkan kakinya dan melukai tulang punggungnya sehingga dia tidak bisa melarikan diri atau berjuang ketika turis berfoto dengannya.

Untungnya penyelamat menemukan tindakan keji ini dan membawanya langsung ke dokter hewan untuk dioperasi dan leganya operasi penyelamatan itu berhasil. Orang-orang yang menyelamatkan si anak singa itu kemudian memberi nama Simba. Sama seperti anak singa di film Disney.

Orang yang menyelamatkan hidup Simba bernama Karen Dallakyan, seorang dokter hewan di Rusia. Dallakyan sudah membantu ratusan hewan melarikan diri dari situasi yang mengerikan.

Singa RusiaDallakyan memulihkan kondisi Simba (Foto: Istimewa/dok. Bored Panda/karendallakyan)

Dia membantu mereka kembali sehat dengan memberikan makanan, tempat tinggal, dan, yang paling penting, para hewan itu mendapatkan cinta yang layak mereka dapatkan. Karen merawat semua jenis binatang seperti harimau, landak, ular, dan burung.

Sebelum diselamatkan dari turis-turis yang ingin berfoto, singa yang malang itu diikat di sebuah gudang dan dipaksa untuk berfoto bersama para wisatawan. Mengutip catlov, anak singa itu juga disiksa dan dipukuli. Dengan cedera pada kaki, tulang belakang, dan bagian tubuh yang lain anak singa itu hampir mati.

Singa RusiaSimba yang disiksa demi turis (Foto: Istimewa/dok. Bored Panda/karendallakyan)

Namun, berkat orang-orang baik dan dokter yang luar biasa, Simba masih hidup dan sehat hari ini, belajar untuk mendapatkan kembali kepercayaannya pada manusia. Simba harus mempelajari kembali banyak hal seperti berjalan dan bermain.

Vladimir Putin Sampai Marah

Insiden mengerikan yang terjadi di Rusia ini membuat orang banyak marah termasuk Presiden Rusia, Vladimir Putin. Dallakyan awalnya melaporkan kepada Putin tentang skandal itu saat konferensi video terkunci dengan para ahli ekologi. Dia juga mengatakan pada Putin, kalau Simba sudah cacat permanen karena penyiksaan.

"Kami tidak melihat ada kasus kriminal yang dibuka," ujar Dallakyan.

"Terima kasih, saya menuliskan apa yang Anda katakan," ujar Putin seperti dikutip dari Daily Mail.

Putin yang kaget melihat kekejaman ini secara pribadi memerintahkan penyelidikan kriminal terhadap masalah ini. Pemimpin Kremlin itu berjanji untuk menindak secara hukum para penyiksa binatang. Ribuan hewan mengalami kekejaman di seluruh dunia. Banyak orang jahat menyiksa mereka untuk mendapatkan popularitas dan uang.



Simak Video "Bayi Harimau, Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA