Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jun 2020 22:07 WIB

TRAVEL NEWS

Sea World Ancol Bersiap Menyambut Pengunjung

Syanti Mustika
detikTravel
sea world ancol new normal
Sea World Ancol Foto: (Syanti/detikcom)
Jakarta -

Tanggal 20 Juni besok, Ancol akan membuka pintu untuk pertama kali setelah tutup karena Corona. Salah satu wahananya, Sea World pun bersiap-siap untuk wisatawan.

Traveler yang sudah rindu ingin melihat beragam hewan laut di Sea World Ancol, bisa nih besok datang ke Taman Impian Jaya Ancol. Di tanggal 20 Juni, Ancol akan membuka lagi pintu gerbangnya untuk pertama kali setelah tutup karena pandemi Corona.

detikcom datang langsung dan melihat seperti apa persiapan Sea World Ancol untuk menyambut wisatawan besok.

"Kami telah menyiapkan tanda-tanda berupa garis batas yang bisa diikuti pengunjung. Ini untuk memberikan jarak dalam social distance," ujar General Manager Sea World Ancol Rika Sudranto, saat ditemui di lokasi, Jumat (19/6/2020).

"Untuk jumlah pengunjung juga kami batasi. Biasanya dalam sehari kita bisa kedatangan hingga 1.800 pengunjung. Namun sekarang kita akan batasi hingga 600 orang saja per hari," tambah Rika.

sea world ancol new normalSea World Ancol Foto: (Syanti/detikcom)


Selain pembatasan jumlah pengunjung, setiap orang yang ingin masuk ke Sea World Ancol harus mencuci tangan terlebih dahulu dan juga memakai masker. Pengunjung nantinya harus melewati juga karpet 'disinfektan sepatu' dan melakukan pengecekan suhu tubuh.

"Selama di dalam Sea World pengunjung harus mengikuti arahan petugas. Di setiap aquarium nantinya akan ada satu petugas untuk menjaga dan mengingatkan. Di setiap 15 menit, nanti akan ada himbauan untuk pengunjung untuk tetap menjaga jarak dan mengikuti garis arah yang telah kami pasang," ujarnya.



"Pengunjung juga dilarang untuk menyentuh aquarium. Sebelumnya kita juga ada satwa yang bisa di sentuh, namun sekarang kami larang dahulu dan hanya bisa untuk dilihat saja. Juga setiap 4 jam akan ada petugas kami yang akan membersihkan lokasi dengan disenfektan," jelas Rika.

sea world ancol new normalPetugas membersihkan dengan cairan disenfektan Foto: (Syanti/detikcom)



Perubahan lain yang juga dipersiapkan Sea World Ancol adalah pada kegiatan feeding show. Mereka akan membatasi pengunjung dengan bangku.

"Untuk atraksi feeding show biasanya kita mempersilahkan pengunjung duduk di karpet dan jumlah penonton bisa 300 orang. Tapi menghadapi new normal, kami batasi dengan bangku untuk 80 orang saja," tambah Rika.

Untuk jam operasional, Sea World Ancol akan buka pada pukul 09.00-17.00 WIB. Sedangkan pintu gerbang Ancol akan dibuka pada pukul 06.00-18.00 WIB.

Tetap jaga jarak dan kebersihan ya traveler!

sea world ancol new normalSea World Ancol yang bersiap menyambut pengunjung Foto: (Syanti/detikcom)


Simak Video "Strategi None Jakarta Promosikan Wisata saat New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA