Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Jun 2020 16:14 WIB

TRAVEL NEWS

Kamsahamnida Lotteria...

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Lotteria Tutup 29 Juni
Foto: Lotteria
Jakarta -

Keputusan Lotteria menutup semua gerai di Indonesia pada 29 Juni nanti membuat pencinta restoran siap saji asal Korea ini sedih. Warganet berbagi kehilangan di media sosial.

"Sedih banget asli. Kesayanganku :"(," ujar seorang netizen.

"Itu chicken ganjeong fave nya gue dan anak gue," ujar netizen lain.

Belum diketahui penyebab tutupnya Lotteria, namun netizen juga merasa faktor rasa menjadi salah satu penyebabnya.

"Emang agak "kurang" sih dari segi rasa, selain itu... dengan harga yg sama kopetitor menawarkan yg lebih baik bagi saya," ujar Wahyu.

"Saya pernah kerja di Korsel, yang di Korea kasanya enak, kenapa yang di indo nggak. Juga harganya yang di Indo lebih mahal dari kompetitor. Apa pekerjanya sudah malas-malasan sehingga masaknya nggak sesuai standar dan jadi nggak enak," tutur Joehatno.

Namun karena Lotteria ini sudah cukup lama di Indonesia, sudah 9 tahun dan sudah menjadi seperti bagian dari keluarga, banyak netizen yang mengucapkan terima kasih pada Lotteria yang sudah berkiprah selama ini.

"Kamsahamnida Lotteria.." tutur seorang netizen.

Keputusan penutupan seluruh gerai Lotteria secara permanen pada tanggal 29 Juni itu diumumkan di media sosial Lotteria.

"Terima kasih atas kepercayaan Lotteria selama 9 tahun ini, banyak kenangan manis yang kita lewati bersama di Lotteria.. Dengan Berat Hati kami umumkan bahwa semua store Lotteria akan tutup secara pemanent pertanggal 29 Juni 2020.. Segera gunakan point anda untuk menu - menu favoritmu dan sertakan kartu L.Point. *Point anda juga dapat digunakan diafiliasi LOTTE sesuai syarat dan ketentuan berlaku," tulis akun Lotteria di media sosial.

Lotteria hadir di Indonesia sejak tahun 2011. Jumlah gerai mereka meningkat menjadi 32 store dalam waktu 4 tahun. Gerai-gerai itu tersebar di Jabodetabek, Cikarang, Karawang dan Bandung.

"Di mana ada perjumpaan,pasti ada perpisahan. Dengan berat hati, Mimin mau infoin ke kalian kalau all store Lotteria mau undur diri pada tanggal 29 Juni 2020. Mimin berharap semoga kalian gak akan pernah melupakan saat Combo Ria menemani hari - hari kalian :) Untuk yang mau say goodbye dan menikmati menu kesayangan dari Lotteria, masih ada waktu kok Hingga 29 Juni 2020," tulis akun L Point Id.

Restoran siap saji ini merupakan anak perusahaan Lotte Mart dan menyajikan berbagai menu pilihan siap saji seperti burger, ayam goreng, es kopi, kentang, es krim, dan berbagai makanan lainnya. Menu khas Korea mereka hadirkan dan juga ada menu modifikasi yang sebelumnya disesuaikan dengan cita rasa masyarakat Indonesia.

Selama ini, Lotteria sangat popoluer di negeri asalnya Korea. Lotteria tadinya ingin bersaing dengan resto modern lain yang telah berdiri di Indonesia, seperti McDonald's, KFC, Burger King dan lain-lain.



Simak Video "Terapi Bayi Pijat Batu Akik Dusun Gaten Trirenggo Bantul"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA