Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Jun 2020 21:09 WIB

TRAVEL NEWS

Delta Jadi Maskapai AS Pertama yang Terbang Lagi ke China

Putu Intan
detikTravel
delta airlines
Foto: (Delta.com)
Jakarta -

Maskapai Delta Air Lines mengumumkan akan terbang kembali ke China mulai 25 Juni 2020. Keputusan ini menjadikannya maskapai Amerika Serikat (AS) pertama yang mengudara ke Negeri Tirai Bambu.

"Kami sangat senang melanjutkan layanan kami antara AS dan China di saat kegiatan ekonomi dan sosial mulai pulih," kata Presiden Delta untuk China Raya dan Singapura Wong Hong dalam siaran pers.

"Dengan misi untuk menghubungkan dunia, delta berkomitmen untuk membawa pelanggan kami ke tujuan mereka dengan aman dan percaya diri, terutama pada saat yang kritis ini. Kami menerapkan tindakan dan praktik kesehatan dan keselamatan yang belum pernah terjadi sebelumnya, sehingga pelanggan yakin akan kemudahan dan keamanan di seluruh titik perjalanan mereka," tambahnya.

Delta Air Lines akan kembali menjalankan rute Seattle dan Shanghai-Pudong dengan transit di Seoul-Incheon setelah sebelumnya mereka sudah menghentikan operasi selama 5 bulan. Penerbangan itu akan beroperasi sebanyak dua kali per minggu menggunakan pesawat Airbus A350.

Rencananya, maskapai ini juga akan menjalankan penerbangan dari Seattle dan Detroit melalui Incheon di bulan Juli. Calon penumpang sudah dapat memesan tiketnya mulai sekarang.

Dengan kembalinya beroperasinya penerbangan AS-China ini, Delta menerapkan standar kesehatan baru. Seluruh pesawat harus menjalani penyemprotan elektrostatik sebelum keberangkatan dan kapasitas kabin hanya terisi 60 persen untuk menjaga jarak sosial.

Sebelumnya di bulan Februari, sejumlah maskapai AS seperti Delta, United, dan American Airlines yang biasa terbang ke China, mengumumkan untuk menghentikan penerbangan. Hal ini dilakukan karena AS mengeluarkan larangan bepergian ke China yang disebut menjadi asal penyebaran virus COVID-19.



Simak Video "Sederet Maskapai Dunia yang Bangkrut Gara-gara Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA