Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Jun 2020 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Sunset Promenade, Pulau Terapung Dubai di Masa Depan

Bonauli
detikTravel
Sunset Promenade di Dubai
Sunset Promenade (Twitter)
Dubai -

Dubai merencanakan pembangunan mega proyek yang disebut Sunset Promenade. Kawasan reklamasi ini akan jadi tempat wisata baru Dubai.

Sunset Promenade adalah pulau terapung seluas 190.000 meter persegi di sebelah Pantai Jumeirah. Pulau terapung ini memang didesain untuk menjadi tetangga Pantai Jumeirah.



Nantinya akan ada kawasan pejalan kaki sepanjang satu km yang menghubungkan dua destinasi ini. Sunset Promenade menjanjikan konsep modern dengan tanaman hijau, bukit berpasir dan pantai-pantai cantik untuk wisatawan.

Proyek ini disetujui langsung oleh Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menterri UEA dan penguasa Dubai.

Selain jadi kawasan tempat tinggal, Sunset Promenade juga akan dilengkapi dengan toko-toko dan tempat parkir pribadi. Jelas saja, pembangunan ini menjadi salah satu dari proyek kebahagiaan penguasa Dubai.


Roads and Transport Authority (RTA) Dubai, selalu penanggung jawab proyek ini, sudah mengunggah video perencanaan pembangunan di akun Twitter resminya.

Meski belum ada waktu pembangunannya, namun proyek ini sambut oleh warga Dubai dan dunia. Dubai semakin mantap untuk memanjakan turis yang datang ke sana.

Tak hanya pulau terapung dan pantai baru, rencananya RTA juga akan menambahkan Sky Garden atau jembatan di beberapa landmark Dubai. Tempat-tempat yang jadi sasarannya adalah Pantai Dubai Creek dan Sheikh Zayed Road Promenade.


Sementara Palm Jumeirah sendiri adalah pulau buatan di Dubai dengan luas 4 juta meter persegi. Di pulau ini terdapat villa dam resort mewah yang menyajikan pemandangan ke arah teluk.

Ragam atraksi pun memanjakan para pengunjung yang datang ke kawasan Palm Jumeirah. Ada atraksi lumba-lumba di Dolphin Bay, keliling pulau buatan ini dengan kapal, bermain ragam atraksi permainan air, spa, beach club, restoran mewah, skydive dan banyak lagi.



Simak Video "Warga Dubai Padati Pantai Tanpa Bermasker"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA