Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Jun 2020 15:10 WIB

TRAVEL NEWS

Tiru India, AS Ingin Naikan Harga Tiket Masuk ke Taman Nasional

Syanti Mustika
detikTravel
Situs Layanan Taman Nasional AS
Taman Nasional di AS Foto: CNN
Washington -

Senator Amerika Serikat, Mike Enzi mengusulkan undang-undang untuk menaikkan biaya kunjungan bagi turis asing ke taman nasional mereka. Dia berkaca kepada cara pariwisata India.

Diberitakan Hindustan Time, Sabtu (27/6/2020) salah satu senator berpengaruh di Amerika Serikat Mike Enzi mengusulkan undang-undang baru. Isinya adalah membebankan biaya tambahan mulai USD 16-USD 25 untuk warga asing yang ingin mengunjungi taman nasional Amerika.



Adapun alasan dari senator mengusulkan rencana itu adalah berkaca dari negara India yang membebankan biaya lebih untuk wisatawan asing yang masuk ke Taj Mahal.

Proposal yang diajukan sebagai amandemen untuk Great American Outdoors Act yang diprakarsai oleh Senator Mike Enzi. Tak lain tujuannya untuk menghasilkan dana yang dibutuhkan untuk memelihara dan meningkatkan beberapa monumen dan taman nasional teratas di AS.

Adapun biaya yang dibutuhkan untuk pemeliharaan taman nasional saat ini USD 12 miliar. Namun perbandingan tahun lalu anggaran untuk pemeliharaan hanya USD 4,1 miliar.

"Adapun cara kerja amandemen ini kami meminta pengunjung asing membayar USD 16- USD 25 untuk menikmati taman nasional kami," ujar Enzi.

Menurut studi Asosiasi Perjalanan AS, hampir 40 persen orang yang datang ke AS (dari luar negeri) datang berkunjung ke taman nasional. Bila diangkakan, ada 14 juta orang yang mengunjungi taman nasional.



Enzi pun berkaca kepada negara-negara seperti India dan Afrika Selatan serta Eropa yang punya perbandingan harga tiket antara domestik dan asing.

"Misalnya, pengunjung asing di Taj Mahal di India akan membayar biaya USD 18, sedangkan untuk pengunjung lokal hanya 56 sen. Di Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan, pengunjung dari luar negeri akan membayar biaya USD 25 per hari, dibandingkan dengan biaya USD 6,25 untuk pengunjung lokal. Negara Eropa seperti Spanyol, Prancis, dan Italia mengenakan pajak turis pada kamar hotel yang digunakan untuk membayar infrastruktur pariwisata," kata Enzi.

Tidak hanya untuk turis asing, Enzi juga mengusulkan biaya tambahan untuk domestik di taman nasional. Adapun tujuannya untuk pemeliharaan jangka panjang hingga harta nasional ini terjaga dan bisa dinikmati hingga waktu yang lama.







Simak Video "Santuy di Pantai, Pelajar di New York Dibubarin Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA