Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Jun 2020 08:36 WIB

TRAVEL NEWS

Emirates: Beberapa Minggu ke Depan Jadi Ujian Industri Penerbangan

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Dubai, United Arab Emirates - March 29, 2019: General view of Dubai International Airport Terminal 3 in Dubai, United Arab Emirates. It is the worlds busiest airport by international passenger traffic.
Bandara Dubai Foto: (iStock)
Dubai -

Penerbangan internasional akan dimulai kembali. Khusus untuk Dubai akan membuka pintunya untuk bisnis dan sektor wisata mulai tanggal 7 Juli. Masa-masa ini disebut akan menjadi ujian baru untuk industri penerbangan.

Meski demikian Emirates menyambut protokol perjalanan udara terbaru yang akan memfasilitasi perjalanan internasional bagi warga negara Uni Emirat Arab, penduduk lokal dan wisatawan.

"Beberapa minggu ke depan ini merupakan ujian besar untuk industri penerbangan secara keseluruhan. Emirates melihat sebuah tren positif dengan meningkatnya penerbangan di seluruh jaringan kami selama beberapa minggu terakhir, dan kami siap untuk kembali melayani penumpang kami," ujar Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Ketua dan Chief Executive Emirates, Minggu (28/6/2020).

Protokol untuk berpergian keluar dan masuk bandara Dubai telah diumumkan di bawah arahan Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum serta tindak lanjut Putra Mahkota Dubai dan Ketua Dewan Eksekutif, Yang Mulia Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum dan Komite Tertinggi Manajemen Krisis dan Bencana yang dipimpin oleh yang Mulia Sheikh Mansour bin Mohammed bin Rashid Al
Maktoum.

Sementara untuk Indonesia, Emirates telah memulai kembali penerbangan antara Dubai dan Jakarta pada tanggal 18 Juni 2020. Penerbangan tersebut saat ini tersedia dalam tiga kali seminggu dengan pesawat Boeing 777-300ER, dengan penerbangan EK359 yang beroperasi pada setiap hari Senin, Jumat, dan Minggu. Di Dubai, pengunjung selanjutnya dapat terhubung dengan tujuan negara lainnya yang saat ini sudah dioperasikan oleh Emirates atau mengunjungi Dubai mulai tanggal 7 Juli dan selanjutnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid dan Yang Mulia Sheikh Hamdan bin Mohammed atas arahan terbaru mereka untuk membuka kembali perjalanan udara. Hal ini menujukkan visi mereka untuk menjadikan Dubai sebagai pemimpin dunia dalam sektor bisnis dan wisata. Ini menujukkan kesiapan Dubai untuk melanjutkan kegiatan penerbangan dan ekonomi setelah perencanaan, peninjauan dan persiapan yang komprehensif. Kami yakin bahwa seluruh tatanan tindakan atau langkah-langkah yang telah diimplementasikan di udara, darat dan di seluruh kota telah memungkinkan kami untuk mengurangi resiko penyebaran infeksi dan mengelola respons yang diperlukan secara efektif. Kami yakin bahwa kota-kota di seluruh dunia terus melakukan tinjauan dan akan segara mengikuti langkah Dubai untuk memperbarui syarat masuk perbatasan mereka untuk para pengunjung
internasional," paparnya.

Dia menambahkan dalam beberapa minggu terakhir, Emirates secara bertahap telah memperluas jaringannya dengan menawarkan layanan ke sejumlah tujuan, menyediakan sarana perjalanan bagi pelanggan kami untuk melakukan perjalanan melalui Dubai serta melayani permintaan global untuk perpindahan kargo.

"Kami terus bekerjasama dengan setiap pemangku kepentingan dan organisasi internasional untuk memastikan tingkat kesehatan dan keselamatan yang tertinggi bagi semua kru, pelanggan dan masyarakat. Saat ini Emirates telah menghubungkan Dubai dengan 40 kota di seluruh dunia, dan dengan arahan terbaru, kami mempunyai kesempatan untuk terus mengembangkan jaringan penerbangan kami dan menambah tujuan tambahan yang akan di diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Kami menantikan untuk melayani dan menyambut kembali pelanggan kami dan untuk menghubungkan berbagai kota kembali melalui hub kami di
Dubai," ujarnya.

Protokol kesehatan dan keselamatan:

Emirates mengklaim telah menerapkan serangkaian langkah komprehensif di setiap perjalanan untuk memastikan keselamatan penumpang dan karyawannya di darat dan di udara, termasuk distribusi perlengkapan kebersihan gratis, yang terdiri dari masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan tisu basah antibakteri untuk semua pelanggan.

Pembatasan perjalanan:

Calon penumpang Emirates diingatkan bahwa pembatasan perjalanan atau travel restrictions tetap berlaku, dan wisatawan hanya akan diterima pada penerbangan jika mereka memenuhi persyaratan persyaratan dan kriteria masuk negara tujuan mereka.



Simak Video "Emirates Terapkan Rapid Test COVID-19 untuk Calon Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA