Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Jun 2020 10:04 WIB

TRAVEL NEWS

Phuket Wajibkan Wisatawan Pakai Masker ke Pantai

Bonauli
detikTravel
new normal di Phuket
Memakai masker di pantai Phuket (Pemerintah Patong)
Phuket -

Kampanye wisata new normal sudah berlangsung di Thailand, termasuk Phuket. Pantai-pantai sudah boleh dikunjungi tapi dengan beberapa syarat.

Syarat utama new normal pasca Corona adalah memakai masker. Namun masih ada saja wisatawan yang malam menggunakan masker dengan berbagai alasan.

"Untuk saat ini, kota Patong telah memungkinkan orang untuk bersantai dan melakukan kegiatan di pantai. Tapi kami masih menemukan beberapa orang mengabaikan persyaratan memakai masker," ujar Wali Kota Patong, Chalermluck Kebsup.

Melihat ini, pemerintah kota meminta pejabat dan polisi turis untuk berkeliling pantai di Phuket. Ketika ada wisatawan yang melanggar, polisi akan dayang untuk mengingatkan.

"Kami juga memasang tanda langkah-langkah pengendalian penularan dan membentuk tim petugas untuk menjaga orang-orang di pantai," tambahnya.

"Kami memahami bahwa beberapa orang ingin merasakan atmosfer pantai dan laut. Tapi tolong pakai masker untuk melindungi diri dan orang lain dari virus. Tolong didisiplinkan tanpa pengingat dari petugas," desaknya.

Sirawat Kriangkrai dari Departemen Kesehatan Masyarakat dan Divisis Sanitasi Lingkungan di kota Patong mengatakan beberapa syarat dalam new normal di pantai. Kebijakan ini semata-mata untuk mencegah adanya gelombang 2 virus Corona.

"Kalau berenang atau berolahraga sendiri, masker wajah bisa dilepas. Cobalah untuk menghindari kerumunan," jelasnya.

Kemudian wisatawan juga diminta untuk membawa sanitizer sendiri. Pengelola pantai tidak menyediakannya karena sanitizer akan kehilangan fungsinya jika terpapar terlalu lama di bawah sinar matahari.

"Jangan bermain olahraga atau melakukan kegiatan yang mengharuskan Anda untuk saling menyentuh. Jaga jarak setidaknya 1,5 meter dengan orang lain," tambahnya.

Jika wisatawan datang bersama keluarga, cobalah untuk menghindari interaksi dengan kelompok lain. Saat makan dan minum pun tak boleh bergerombolan.

Selain menjaga diri dari penyebaran Corona, wisatawan juga diminta untuk berhati-hati untuk berenang. Karena saat ini gelombang laut Phuket saat ini sedang dalam masa peralihan dan berbahaya.



Simak Video "Tolak Mundur Meski Didemo 10 Ribu Orang, Ini Kata PM Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA