Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Jun 2020 17:32 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Penjaga Hutan yang 'Punya' 38 Ekor Gajah

Syanti Mustika
detikTravel
Gajah di Tempat Wisata Thailand Akhirnya Dipulangkan ke Hutan
Ilustrasi gajah (: Save Elephant Foundation via AP)
Jakarta -

Sebuah video viral yang memperlihatkan sosok laki-laki yang diikuti puluhan gajah. Ternyata ada cerita di balik gajah yang menurut ini.

Kawanan gajah dengan patuh mengikuti seorang laki-laki yang ada di depannya. Sembari bersiul, sepertinya pria tersebut memanggil para gajah untuk menuju dirinya.


Pemandangan ini mencuri perhatian setelah videonya dibagikan di Facebook oleh akun Sheldrick Wildlife Trust. Orang-orang yang menonton dibuat kagum oleh pria ini.

Dalam keterangan videonya, dituliskan bahwa pria ini bernama Benyamin, penjaga kawasan rehabilitasi dan penyelamat gajah itu. Perlu traveler ketahui Sheldrick Wildlife Trust merupakan lembaga penyelamat gajah dan hewan liar yang berada di Kenya.

Benyamin telah menjadi 'ayah' dari 38 gajah yang diselamatkan. Dia yang membesarkan gajah-gajah piatu ini dari kecil.



Tidak hanya menjaga, dia dan timnya juga mengajarkan kehidupan alam liar kepada gajah-gajah ini. Dengan mempertemukan gajah dengan gajah liar di vegetasi liar di sana. Mereka mempersiapkan gajah-gajah ini untuk siap hidup di alam liar.

Bisa kita lihat dalam video, Benyamin sesekali bersiul untuk membuat gajah tetap teratur mengikuti dirinya. Puluhan gajah pun berjalan beriringan mengikuti langkah Benyamin.

Video ini pertama kali dibagikan seminggu lalu dan telah ditonton lebih 78 ribu kali. Netizen di Facebook dan Twitter dibuat kagum oleh ikatan cinta manusia dengan gajah ini.





Simak Video "Penyanderaan-Penembakan di Gereja Afrika Selatan, 5 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA