Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Jun 2020 21:22 WIB

TRAVEL NEWS

Puerto Riko Sambut Turis Asing Bulan Depan dengan Tes Corona Gratis

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Puerto Rico
Foto: San Juan, Puerto Rico (Getty Images/iStockphoto/Martin Wheeler)
San Juan, Puerto Riko -

Puerto Riko menjadi tempat liburan para selebritis dunia. Destinasi di Karibia ini pernah disebut dalam lagu Bruno Mars dan Justin Bieber.

Wisata Puerto Riko menawarkan keindahan kota tua dengan bangunan yang berwarna-warni, berbagai museum yang memiliki sejarah revolusi hingga lukisan Eropa yang klasik. Juga, pantai berpasir dan terumbu karang.

Setelah ditutup karena virus Corona melanda, wilayah ini sedang berada dalam fase ketiga dalam memulihkan ekonomi mereka. Puerto Riko memutuskan untuk kembali membuka rekreasi dan pariwisata.

Turis asing bisa datang kembali ke Puerto Riko mulai 15 Juli 2020. Kementerian Pariwisata, Puerto Rico Tourism Company, telah merancang serangkaian standar kesehatan dan keselamatan yang ketat. Tentunya peraturan ini harus diikuti oleh bisnis di industri pariwisata sebelum beroperasi kembali.

Pengunjung yang tiba di Bandara Internasional Luis Munoz Marin, Puerto Riko akan diperiksa suhunya dan menjalani pemeriksaan kesehatan cepat. Pengujian COVID-19 gratis juga tersedia di Bandara.

Bagi pengunjung yang terbukti negatif virus Corona akan dibebaskan dari karantina selama 14 hari. Rincian peraturan lebih lanjut akan kembali diinformasikan pemerintah beberapa minggu mendatang.

Sementara itu, hotel-hotel di Puerto Riko tetap dibuka selama pandemi Corona. Ruang-ruang umum seperti restoran, bar, kolam renang dan toko-toko dalam hotel saat ini telah diizinkan, namun dengan kapasitas 50% untuk menjaga jarak sosial.

Pada tahun 2020, pulau ini mengalami berbagai keadaan yang menyulitkan. Selain Corona, bagian barat daya Puerto Riko dilanda gempa berkekuatan 6,4 skala Richter pada 7 Januari lalu. Pada 2 Mei lalu, gempa susulan juga melanda tempat ini.



Simak Video "Menteri LHK: 29 Taman Nasional dan Wisata Alam Dibuka Bertahap"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA