Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Jul 2020 06:48 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Astronot Selfie di Luar Angkasa

Syanti Mustika
detikTravel
Astronot NASA Christina Koch, perempuan terlama tinggal di luar angkasa.
Ilustrasi astronot di luar angkasa (Instagram @astro_christina)
Jakarta -

Siapa bilang astronot tak bisa selfie seperti manusia di bumi? Mereka juga bersenang-senang bekerja sembari foto selfie, tuh.

Lihat nih aksi astronot di International Space Station (ISS) atau Stasiun Luar Angkasa Internasional yang membagikan swafotonya di Twitter. Foto itu langsung membetot perhatian netizen.

Astronot itu adalah Chris Cassidy. Melalui Twitternya @Astro_SEAL, Cassidy menuliskan kegiatan bersama rekannya Bob Behnken yang sedang memperbarui baterai panel surya eksternal di luar angkasa.

"Astronot menghargai setiap kesempatan untuk menjadi bagian dari #spacewalk, dan tidak ada bedanya dengan kemarin. @AstroBehnken dan saya telah menyelesaikan langkah pertama dalam memperbarui baterai eksternal yang terhubung ke panel surya di luar pesawat ruang angkasa @Space_Station.."




Tidak hanya membagikan foto selfie saja, terdapat 2 foto lainnya yang memperlihat pesawat dan momen saat mereka bekerja. Pesawat ini adalah pesawat luar angkasa SpaceX's Crew Dragon yang merapat dengan ISS.

Cuitan Chris ini diunggah pada tanggal 28 Juni lalu dan mendapatkan tanda suka oleh lebih 15 ribu netizen. Foto-foto itu mendapatkan retweet lebih dari 1,5 juta akun.

Sepertinya memang banyak orang yang penasaran sekaligus takjub seperti apa kegiatan astronot dan luar angkasa. Apalagi aksi astronot selfie.


Pada tanggal 1 Juli, para astronot kembali melakukan perjalanan ruang angkasa. Seperti yang dituliskan Travel + Leasure, EarthSky akan menyelesaikan upgrade ke saluran listrik stasiun. Jadi, semua orang di bumi dapat menonton siaran langsung TV NASA yang akan dimulai hari Rabu pukul 06.00 EDT (Eastern Daylight Time).

Menurut EarthSky, kamu yang ingin melihat disarankan melihat pada jam 07.35 EDT, ketika perjalanan luar angkasa sebenarnya dilakukan. Kamu tidak perlu khawatir bila tidak bisa menonton tepat waktu, karena keseluruhan wahana antariksa bisa bertahan hingga tujuh jam.

Asyik ya nampaknya bisa memiliki pengalaman traveling sekeren astronot itu. Apalagi astronot selfie seperti itu.



Simak Video "Detik-detik Peluncuran Misi SpaceX ke Stasiun Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA