Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Jul 2020 21:17 WIB

TRAVEL NEWS

Heboh Isu Reshuffle, Ini Daftar Menteri yang Disebut Akan Diganti

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Podcast Tolak Miskin: Reshuffle Menteri, Yes or No?
Ilustrasi reshuffle menteri Foto: Tim Infografis/Fuad Hasim
Jakarta -

Beberapa waktu lalu isu liar reshuffle kian santer, tak terkecuali menyinggung Menteri Pariwisawa dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama.

Sejak dirilisnya video pengarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam dalam Sidang Kabinet Paripurna pada 18 Juni 2020, isu reshuffle semakin liar. Jokowi dalam video memang jelas melontarkan ancaman reshuffle lantaran tidak puas dengan kinerja para menterinya.

Isu reshuffle semakin panas seiring banyaknya beredar daftar nama menteri baru hasil reshuffle. Nama-nama menteri dalam daftar tersebut cukup menarik perhatian, termasuk nama Menparekraf Wishnutama Kusubandio.

Hanya dalam daftar nama menteri baru yang santer beredar, nama Menparekraf Wishnutama disebut digantikan oleh Triawan Munaf yang sebelumnya merupakan kepala Bekraf.

Hanya hingga saat ini, isu reshuffle itu pun masih menjadi wacana. Masyarakat dan kalangan politisi pun masih meraba sinyal reshuffle yang mungkin saja terjadi dalam waktu dekat.

Nama menteri lain yang disebut-sebut bakal terkena reshuffle adalah Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, kemudian dari sisi ekonomi, Erick Thohir berdasarkan daftar nama itu digeser ke Kementerian Perdagangan. Sedangkan nama Agus Suparmanto tidak ada dalam daftar tersebut.

Sedangkan posisi Menteri BUMN kabarnya diisi oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kemudian dari pos Menteri Pertanian diisi oleh nama Rachmat Gobel dan Syahrul Yasin Limpo pun tak ada dalam daftar nama tersebut. Menariknya lagi dalam daftar tersebut ada nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menduduki kursi Menteri Koperasi dan UKM.

---

Berita ini sudah mengalami pemutakhiran (Update)

(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA