Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Jul 2020 11:50 WIB

TRAVEL NEWS

Kanada Perpanjang Larangan Perjalanan Bagi Wisatawan Asing

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Pembatasan Kanada
Foto: Larangan kunjungan wisatawan asing diperpanjang di Kanada (Xinhua News Agency/Getty Images)
Jakarta -

Kanada memperpanjang larangan untuk wisatawan asing hingga akhir Juli mendatang. Tapi ada beberapa kategori pendatang asing yang dibolehkan masuk ke Kanada.

Dikutip dari Forbes News, Larangan pembatasan perjalanan dari Kanada diberikan kepada semua warga negara asing selain dari Amerika Serikat yang bukan warga negara Kanada. Selain itu mereka yang memiliki alasan penting.

Menurut Badan Layanan Perbatasan Kanada, wilayah masuk hanya diizinkan bagi mereka yang bisa membuktikan beberapa hal. Pertama, terdaftar dalam orang yang dibebaskan dari perbatasan perjalanan, misalnya anggota keluarga dekat, dalam satu mitra hukum, anak tanggungan, orangtua, orang tua tiri dan wali.

Kedua, mereka bepergian untuk tujuan esensial. Ketiga, kondisi kesehatan yang baik, yaitu mereka tidak menunjukan gejala virus Corona. Terakhir, mereka memiliki rencana untuk melalui karantina selama 14 hari. Pemerintah Kanada menuturkan, ada beberapa pengecualian dari persyaratan karantina wajib ketika memasuki Kanada, yaitu pekerja penting, termasuk orang-orang seperti perawat kesehatan, awak pesawat dan siswa internasional.

Sebelumnya, pada tanggal 16 Maret 2020, pemerintah telah menetapkan larangan kedatangan wisatawan asing hingga 30 Juni 2020. Namun pengumuman ini mengungkapkan perpanjangan larangan wisatawan asing untuk masuk Kanada.

Padahal, baru-baru ini Dewan Uni Eropa telah membuat keputusan bahwa Kanada merupakan negara aman. Warganya dibolehkan untuk masuk ke beberapa negara Uni Eropa.

"Prioritas utama Pemerintah Kanada adalah kesehatan dan keselamatan warga Kanada. Untuk membatasi penyebaran COVID-19 di negara itu, Kanada telah mengambil tindakan yang belum pernah terjadi sebelumnya, termasuk pembatasan perjalanan yang tidak penting," ujar pemerintah dalam siaran pers

"Siapapun yang memasuki Kanada, baik melalui udara, darat dan laut akan diminta karantina selama 14 hari," lanjut pernyataan itu.

"Termasuk persyaratan baru bagi individu yang dinyatakan dibebaskan dari karantina untuk mengenakan masker atau penutup wajah non medis ketika berada di ruang publik apabila jarak fisik tidak bisa dipertahankan," tambahnya.

Untuk memenuhi persyaratan karantina wajib pun, pendatang harus memiliki rencana terperinci. Jika tidak, maka Anda tak boleh masuk ke Kanada. Petugas yang berjaga di layanan perbatasan akan menentukan apakah pendatang boleh masuk atau tidak.

Ada hukuman yang berlaku apabila pendatang tak mematuhi peraturan karantina, di antaranya, denda hingga $750.000, 6 bulan penjara hingga dikeluarkan dari Kanada dan tak diizinkan masuk selama 1 tahun.



Simak Video "Ikut Demo Kematian George Floyd, PM Kanada Berlutut"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA