Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Jul 2020 15:51 WIB

TRAVEL NEWS

Airbnb: Ini Dia Tren Pemesanan Akomodasi Saat Pandemi Corona

Syanti Mustika
detikTravel
Aplikasi berbagi Airbnb.
Ilustrasi Irbnb (iStock)
Jakarta -

Menjelang Fourth of July (Hari Kemerdekaan AS) Airbnb meluncurkan riset terbaru. Mereka menemukan tren baru traveler yang liburan di tengah pandemi virus Corona.

Dilihat dari situs resminya, menyambut Hari Kemerdekaan Amerika Serikat yang jatuh pada tanggal 4 Juli nanti, Airbnb merilis tren pemesanan akomodasi terbaru. Tren ini timbul karena imbas virus Corona.

Rata-rata tamu yang melakukan pemesanan memilih penginapan rumah-rumah pribadi yang jauh dari keramaian dan memiliki banyak aktivitas di luar rumah. Dari sini bisa disimpulkan bahwa traveler liburan dengan sadar akan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga jarak dan menghindari keramaian.

Berikut lima tren yang disimpulkan Airbnb berdasarkan pemesanan akomodasi mereka. Pemesanan ini berdasarkan data pengguna mereka di Amerika Serikat.


1. Akomodasi 'belakang rumah'

Semenjak April, lebih dari 60 persen pemesanan domestik AS hanya untuk perjalanan 300 mil (7 Km) dari tempat asalnya. Berarti orang-orang hanya bepergian di kawasan dekat-dekat rumah saja. Bisa diartikan sebagai penghilang jenuh di rumah saja.

2. Area perdesaan dan perbukitan


Lebih dari 20 persen pemesan selama akhir pekan Fourth of July memilih pedesaan.


3. Liburan keluarga


Dari tanggal 1-20 Juni, pemesanan untuk keluarga meningkat 43 persen dibandingkan tahun lalu. Setidaknya yang melakukan pemesanan ini mempunyai satu orang anak.


4. Pemesanan unik


Penginapan kabin menjadi yang paling banyak dicari selama minggu Fourth of July. Dari tanggal 1-20 Juni, hotel unik dan hotel butik di AS mengalami pertumbuhan wisatawan untuk perjalanan domestik. Adapun rinciannya vila (64 persen), kabin (63 persen), pulau (48 persen), lumbung (42 persen), cottage (37 persen), dan hotel butik (53 persen).

5. Tren dari Gen Z


Gen Z menunjukkan minat yang kuat dalam memilih penginapan yang unik. Menurut survei Airbnb dari tamu, mereka cenderung memilih berpetualang (20 persen) dari semua generasi. Sementara itu, dua dari lima Gen Z (42 persen) mengatakan mereka akan melakukan perjalanan untuk terhubung kembali dengan orang-orang dan tempat favorit mereka.




Simak Video "Saat Hotel di Bandung Siap Menampung Tamu New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA