Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Jul 2020 17:43 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Dieng Dibuka Setelah Nol Pasien Corona di Banjarnegara

Uje Hartono
detikTravel
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (Uje Hartono /detikcom)
Banjarnegara -

Wisata Dieng di Banjarnera, Jawa Tengah belum membuka tempat wisatanya. Mereka masih menunggu kesembuhan dari 1 orang pasien Corona.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan belum membuka obyek wisata yang ada di wilayah Banjarnegara, termasuk Dieng. Sebab, saat ini masih ada satu pasien terkonfirmasi COVID19 masih dalam perawatan.

"Untuk objek wisata, kami masih menunggu satu pasien ini. Jadi kalau nanti sembuh baru akan kita buka untuk obyek wisata di Banjarnegara," kata dia di rumah dinasnya, Sabtu (4/7/2020).

Tapi, nantinya semua objek wisata itu akan dibuka secara bertahap. Langkah itu untuk menghindari membludaknya jumlah wisatawan di objek-objek wisata di Banjarnegara.

"Nantinya, objek wisata ini akan dibuka secara perlahan. Mulai dari 25 persen dulu, kemudian dua minggu dievaluasi baik bisa 50 persen dan seterusnya," ujarnya.

Namun demikian, pihaknya juga masih terus melakukan pemeriksaan di tempat umum. Namun, saat ini pemeriksaan langsung dilakukan dengan swab, bukan rapid tes.

"Sekarang yang kami gencarkan adalah memeriksa para pedagang pasar. Tetapi sudah bukan rapid tes lagi, kami langsung memeriksa dengan swab," tuturnya.

Jika wisata Dieng belum buka, beda dengan wisata arung jeram di Sungai Serayu. Wisata arung jeram di Banjarnegara dibuka mulai awal Juni dengan protokol kesehatan COVID--19 dan bersifat simulasi.

Di masa simulasi ini, rute arung jeram tidak ada tidak berubah dibandingkan sebelum adanya pandemi COVID19. Hanya, jumlah wisatawan dikurangi tiap perahu untuk menerapkan jaga jarak.

Untuk menarik wisatawan berarung jeram, Banjarnegara memberikan diskon atau potongan harga hingga 30 persen kepada pelancong.
















Simak Video "Dalam 20 Hari, Polisi Tangkap 10 Pelaku Curanmor di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA