Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Jul 2020 16:31 WIB

TRAVEL NEWS

Kastil Tempat Liburan Ratu Inggris Kok Bau?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Balmoral Castle is the Scottish holiday home to the Royal Family, completed in 1856. It is partially open to the public.
Foto: Kastil Balmoral di Skotlandia (Getty Images/Orietta Gaspari)
Aberdeen -

Ratu Elizabeth II dari Inggris rupanya punya kastil khusus buat liburan di Skotlandia. Tapi sayang, kastil ini dihantui oleh bau yang tidak sedap.

Kastil Balmoral adalah sebuah kastil megah di Skotlandia yang biasa dipakai oleh Ratu Inggris dan keluarganya buat liburan. Kastil ini cukup populer di kalangan wisatawan. Ribuan turis datang ke sini setiap harinya.

Banyaknya turis yang datang ke Kastil Balmoral rupanya melahirkan masalah baru. Bau tidak sedap mulai muncul hampir di setiap penjuru kastil.


Banyak turis yang buang air sembarangan di tempat wisata tersebut. Tak cuma itu, mereka juga membuang tisu-tisu bekas pakai begitu saja tidak pada tempat sampah yang disediakan.

Akun Twitter Kastil Balmoral pun membagikan foto-foto sampah tersebut lewat media sosial mereka. Pihak pengelola kastil merasa kecewa dengan ulah wisatawan yang tidak bertanggung jawab itu.


"Sungguh kecewa melihat banyak tisu yang dibuang hari ini, dekat dengan jalan dan monumen. Harap diingat, tidak ada toilet umum yang buka saat ini," cuit Kastil Balmoral.

Selama masa pandemi Corona, memang banyak toilet umum di Inggris yang ditutup. Namun itu tidak lantas jadi alasan buat traveler buang air besar secara sembarangan.

Pihak Kastil Balmoral memang tidak memungkiri adanya permasalahan tentang banyaknya toilet umum yang tutup di sekitar kastil. Namun mereka menyayangkan banyaknya turis yang buang sampah sembarangan, padahal sudah disediakan tempat sampah. Sampahnya juga yang non degradable alias tidak bisa terurai.

Mereka juga menyayangkan banyak turis yang buang air di jalur atau monumen yang banyak dilewati orang. Padahal areal kastil meliputi tanah seluas 20 ribu hektar. Seharusnya para wisatawan memilih tempat yang agak terpencil bila memang terpaksa harus buang air.



Simak Video "Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip Rayakan Ultah Pernikahan ke-73"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA