Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Jul 2020 06:17 WIB

TRAVEL NEWS

Amaala, Calon Bandara Super Mewah di Arab Saudi

Bonauli
detikTravel
Amaala Airport
Amaala Airport bakal menjadi bandara mewah Arab Saudi (Foster+Partners)
Laut Merah -

Arab Saudi telah menyiapkan Neom sebagai calon kota termewah dunia. Kota itu akan ditunjang dengan kehadiran bandara mewah bernama Amaala Airport.

Timur Tengah terus berupaya untuk memuaskan dahaga traveler berkantong tebal. Bandara Amaala akan hadir sebagai mega proyek selanjutnya di sepanjang Laut Merah.

Nantinya, Amaala memiliki tiga area yang jadi tujuan wisata mewah dunia yaitu, Triple Bay, kawasan vila mewah, dan The Coastal Development yang menjadi pusat seni dan budaya.

Berbatasan dengan calon kota termewah dunia, Amaala akan didukung dengan bandara ultra mewah. Menggandeng Foster+Partners, kerajaan Arab Saudi ingin agar bandara ini mewahnya seperti fatamorgana di padang pasir. Wow!

Gambaran desainnya seperti ini, Bandara Amaala akan hadir dengan bentuk bergelombang yang menghadirkan ilusi optik dari atas pesawat. Sehingga calon wisatawan yang melihatnya akan menduga ini adalah fatamorgana.

Amaala AirportAmaala Airport Foto: (Foster+Partners)

Saat ini, Amaala Airport memang masih dalam gambaran desain. Tapi, detail terminal dan menara kontrolnya sudah dipamerkan dan menarik perhatian dunia.

Hanggar pesawat akan menghadap langsung ke padang pasir. Cahaya lampu menemani penumpang di dalam pesawat untuk melihat alam timur tengah yang begitu eksotik.

Namanya saja calon bandara mewah, mega proyek ini juga akan memiliki hanggar khusus jet pribadi. Arab Saudi ingin menawarkan pengalaman terbang langsung dari bandara menuju resor atau villa mewah yang sudah dipesan oleh wisatawan.

"Penumpang akan punya pengalaman klub private mewah namun santai," ujar Gerard Evenden dari Foster+Partners.

Amaala Airport dicanangkan akan beroperasi pada tahun 2023. Bandara ini akan bisa ditargetkan mengakomodasi satu juta wisatawan saja per tahun.

Pendanaan awal proyek Bandara Amaala disediakan oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi. Proyek pembangunan resornya diharapkan selesai tahun 2028.



Simak Video "Detik-Detik Raja Salman Keluar Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA