Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Jul 2020 14:17 WIB

TRAVEL NEWS

Ratusan Drone Beratraksi 'Lawan' Virus Corona

Femi Diah
detikTravel
seoul
Drone menghiasi langit Seoul Foto: AFP
Seoul -

Ratusan drone menerangi langit malam di Seoul untuk menampilkan konfigurasi spektakuler penyuntik semangat saat pandemi virus Corona. Keren banget.

Bukan cuma puluhan, namun 300 kendaraan udara tak berawak itu diprogram untuk membentuk gambar di atas sungai Han, yang membentang melalui ibu kota Korea Selatan, beratraksi di udara. Drone-drone itu membentuk gambar tenaga medis yang mengenakan masker, bendera Korea Selatan, kemudian drone membentuk dua tangan dengan ada tetesan air dari udara sampai gambar tangan yang memberi jempol.



Konfigurasi drone itu dimulai dengan pesan pengingat kepada penonton agar mereka melakukan tindakan pencegahan utama penularan COVID-19, termasuk memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dua meter dari yang lain.


Drone tersebut membuat bentuk masker yang dikelilingi oleh partikel virus Corona yang kemudian berubah menjadi dua tangan dan tetesan air di langit malam.

Pertunjukan 10 menit anti COVID-19 itu berubah menjadi pesan terima kasih kepada tenaga medis yang bekerja di garis depan pandemi Corona. Juga, apresiasi kepada warga Korea Selatan atas upaya kolektif mereka melawan virus Corona.



"TERIMA KASIH UNTUK ANDA," tulis drone di langit di sebelah bentuk hati, lalu membentuk siluet semenanjung Korea dengan pesan: "Bersoraklah, Republik Korea."

Acara yang diselenggarakan pemerintah pada Sabtu malam di Seoul itu tidak diiklankan terlebih dahulu dengan pertimbangan aturan jarak sosial, kata kementerian transportasi Korsel.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA