Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Jul 2020 21:39 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Aturan Bagasi Kabin AirAsia Terbaru

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kargo AirAsia
Bagasi atau kargo dari AirAsia (Foto: AirAsia)
Jakarta -

AirAsia memperbarui kebijakan mengenai ketentuan bagasi kabin. Tiap penumpang diperbolehkan membawa bagasi kabin seberat tujuh kilogram.

Aturan ini mulai berlaku mulai hari ini, Selasa (7/7/2020). Dalam aturan ini tiap penumpang pesawat AirAsia kini diperbolehkan membawa dua 2 buah barang bawaan ke dalam kabin.

"Tamu dapat membawa satu buah tas kabin dengan ukuran tidak melebihi 56x36x23 cm atau panjang linear maksimal 115 cm serta dapat dimasukkan ke dalam kompartemen bagasi di dalam kabin pesawat" kata AirAsia dalam keterangan resminya.

"Penumpang juga dapat membawa satu buah tas laptop atau buah tas kecil dengan ukuran tidak melebihi 40x30x23 cm atau panjang linear maksimal 80 cm serta dapat diletakkan di bawah kursi di depan Anda," imbuh dia.

Traveler yang ingin mengetahui informasi terkini mengenai ketentuan bagasi kabin AirAsia silakan kunjungi situs resminya. Jika berat bagasi kabin melebihi tujuh kilogram, maka dianjurkan untuk diletakkan di bagasi terdaftar.

"Jika barang bagasi kabin Anda melebihi ketentuan di atas, Anda dapat membagasikan barang dengan memanfaatkan jatah bagasi terdaftar (checked baggage) gratis hingga 15 kg untuk penerbangan domestik di Indonesia," urai AirAsia.

Aturan bagasi kabin AirAsiaAturan bagasi kabin AirAsia (Foto: AirAsia)

"Atau dapat memesan jatah bagasi tambahan sebelum terbang. Pemesanan dapat dilakukan melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia setidaknya 4 jam sebelum jadwal keberangkatan," imbuh dia.

AirAsia juga mengimbau seluruh tamu yang akan melakukan penerbangan untuk selalu memperhatikan dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh otoritas wilayah atau pemerintah daerah atau negara asal maupun tujuan. Segala aturan itu sudah tertera di situs resmi maskapai.

"AirAsia senantiasa mengutamakan keselamatan dan kesehatan penumpang selama penerbangan. AirAsia juga selalu memastikan kenyamanan Anda saat terbang dan melakukan langkah-langkah yang perlu diterapkan," katanya.

"Untuk informasi terkini dan penting lainnya, silakan kunjungi situs airasia.com, ikuti akun sosial media AirAsia di Twitter AirAsia_Indo, Facebook AirAsia, dan Instagram AirAsia_BhsIndonesia, atau hubungi layanan pelanggan kami melalui support.airasia.com," pungkas dia.



Simak Video " AirAsia Indonesia Rumahkan 882 Karyawan Gegara Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA