Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Jul 2020 17:34 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Sari Jogja Ramai Pengunjung di Hari Pertama Buka

Kristina
detikTravel
Tamansari Yogyakarta
Masuk ke Taman Sari Yogyakarta (Foto: Kristina/detikcom)
Yogyakarta -

Hari pertama dibuka, kawasan wisata Taman Sari Yogyakarta sudah ramai pengunjung. Terpantau hingga siang tadi sudah ada sekitar 110 pengunjung.

Kampung Wisata Taman Sari yang terletak di Jalan Tamanan, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta telah dibuka kembali pada Rabu, (8/7/2020). Pembukaan hari pertama diawali dengan launching Quick Response (QR) Code kunjungan wisata Yogya Kota oleh Wakil Walikota Daerah Istimewa Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

Wisata Taman Sari dibuka mulai pukul 09.00 WIB. Terpantau sejak pagi pengunjung sudah ramai berdatangan.

"Dari pagi tadi sampai detik ini sudah terpantau kurang lebih 110-an orang," ucap Pengelola Kawasan Kampung Wisata Taman Sari, Bambang Prastari saat ditemui wartawan.

Tidak ada pembatasan jumlah pengunjung setiap harinya. Namun, diberlakukan pembatasan jarak pengunjung sesuai dengan protokol kesehatan.

Tamansari YogyakartaMencuci tangan sebelum masuk ke Taman Sari Yogyakarta (Foto: Kristina/detikcom)
Tamansari YogyakartaTamansari Yogyakarta (Foto: Kristina/detikcom)

"Kalau pembatasan orang di dalam situs Taman Sari tidak ada. Hanya saja kita ada pembatasan yaitu maksimal 10 orang itu per grup bisa masuk Taman Sari secara bergantian," tambahnya.

Memasuki kawasan wisata pengunjung wajib mengenakan masker. Selain itu, tersedia juga beberapa tempat cuci tangan sebelum pengecekan suhu tubuh. Bagi wisatawan yang belum mencuci tangan, setelah dicek suhu tubuhnya diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Di masa new normal, kawasan wisata Taman Sari beroperasi mulai pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB. Kunjungan wisata dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang diberlakukan.

Taman Sari merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini juga memiliki bangunan bersejarah dan artistik yang cocok buat objek foto.

Lokasinya yang tak jauh dari Titik Nol Yogyakarta ini, juga menjadi tujuan wisata yang banyak diminati wisatawan lokal maupun asing. Taman Sari sebagai salah satu peninggalan sejarah kebanggaan keraton Yogyakarta tersebut, terdapat sesuatu bangunan unik yang kental nuansa kuno, lengkap dengan kolam pemandian, kanal air, jembatan gantung, hingga lorong bawah tanah.



Simak Video "Dalam 20 Hari, Polisi Tangkap 10 Pelaku Curanmor di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA