Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Jul 2020 07:17 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh, Gajah yang Doyan Durian Ini Serang Toko Makanan di Thailand

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi Gajah Asia
Gajah doyan durian (iStock)
Jakarta -

Ternyata tak hanya manusia yang suka makan durian, gajah pun tergoda dengan aroma buah berduri ini. Sampai-sampai, salah satu toko di Thailand pun diserang!

Dikutip dari Malaymail oleh detikcom pada Sabtu (11/7/2020), seekor gajah liar menyerbu toko persediaan makanan di Phetchaburi, Thailand. Pecinta durian ini merobohkan pintu logam seharga THB 12.000 atau sekitar Rp 5,5 juta pada Selasa siang dan merusaknya kembali malam harinya, menurut Coconut Bangkok.

Peristiwa ini terjadi di Taman Nasional terbesar di Thailand, Kaeng Krachan, yang terletak di dekat kota pantai populer, Hua hin, di perbatasan dengan Myanmar.

Pemilik toko bernama Dao Kaset Pa La-U, Siriphon Kerdsuchon, mengatakan bahwa seekor gajah jantan yang kemungkinan berusia belasan tahun ini memakan lebih dari 10 durian senilai ribuan baht saat penyerangan kedua. Tak hanya itu, binatang ini juga menghancurkan pintu yang baru diperbaiki akibat ulahnya pada siang hari.

Penjaga Taman Nasional, Jiranun Sawatkul mengatakan bahwa penyelidikan dan pengumpulan bukti tengah dilakukan. Namun, jika Siriphon meminta kompensasi, dia pun harus menunggu persetujuan dari pengelola taman karena persediaan dana yang sedikit.

Wanita berusia 47 tahun itu mengatakan bahwa kejadian yang dialaminya tak jarang terjadi. Petani lain di daerah itu, termasuk kabupaten Huai Sat Yai dan Hua Hin provinsi Prachuap Khiri Khan juga tak luput dari serangan gajah liar.

Untuk mencegah serangan satwa liar yang mengganggu kelompok masyarakat dan barang-barang mereka, petugas mengatakan bahwa taman memiliki rencana untuk memasang lebih banyak perangkap kamera.

Siripon menambahkan bahwa orang- orang sudah cukup tahan dengan gajah itu. Mereka sudah hidup berdampingan dengan gajah selama lebih dari 15 tahun.



Simak Video "Gajah di Thailand Ditemukan Mati dengan Perut Penuh Sampah Plastik"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA