Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Jul 2020 10:10 WIB

TRAVEL NEWS

Infografis: 7 Fakta Lumba-lumba Hewan Tercerdas di Dunia

Tim detikcom
detikTravel
Semua tempat wisata di Bali tutup selama wabah corona. Termasuk pusat konservasi lumba-lumba. Yuk lihat para pelatih melatih mamalia laut tersebut.
Foto: AP PhotoP/Firdia Lisnawati
Jakarta -

Lumba-lumba merupakan hewan yang disebut paling cerdas. Hewan ini memiliki bahasa sendiri untuk berkomunikasi dengan yang lainnya. Sayangnya beberapa jenis lumba-lumba terancam punah.

Berikut kami sajikan infografis fakta-fakta Lumba-lumba:

Infografis Lumba-lumbaInfografis Lumba-lumba Foto: Luthfy Syahban

Sudah tidak heran bilang lumba-lumba digemari oleh banyak orang. Mamalia laut ini memiliki kecerdasan dan tingkat IQ yang tinggi. Lumba-lumba bahkan mampu berkomunikasi dengan sesamanya karena memiliki bahasa sendiri. Sistem sonar merupakan sistem yang membuat para lumba-lumba ini dapat berkomunikasi dan menerima rangsangan. Lumba-lumba hidup secara berkelompok atau yang biasa disebut kawanan. Namun, mereka tidak dapat hidup panjang karena daya tahan tubuhnya yang rentan terhadap virus, bakteri, hingga jamur.

Karena lumba-lumba termasuk dalam mamalia, mereka melahirkan dan juga menyusui anak-anaknya seperti manusia. Tapi, untuk jenis lumba-lumba botol mereka diketahui dapat memangsa anaknya sendiri. Bila mendapatkan mangsa, lumba-lumba tidak mengunyah makanannya tapi langsung ditelan. Ini dikarenakan lumba-lumba memiliki lambung yang mampu mencerna makanannya tanpa perlu dicacah terlebih dahulu.



Simak Video "Begini Perjalanan Panjang Tembaga Menjadi Barang Keseharian Kita"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA