Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Jul 2020 10:05 WIB

TRAVEL NEWS

Pintar Banget, Anjing Ini Bantu Tukang Pos Antarkan Surat

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Anjing Pengantar Surat
Foto: (Munir Mohd/ Facebook)
Jakarta -

Biasanya, anjing ditakuti oleh sebagian orang. Namun tidak untuk yang satu ini, dia justru senang membantu tukang pos mengirimkan surat.

Dikutip dari malaymail oleh detikTravel, tukang pos yang berbasis di Lenggong, Malaysia, Mohd Munir Mohd Yusuf berteman dengan seekor anjing yang setia menjadi penolongnya. Bagai seorang asisten, anjing ini memberikan surat ke pemiliknya tanpa pernah gagal.

Bukan hewan peliharaan, namun anjing ini dengan senang hati membantu Munir. Sudah menjadi rutinitas anjing tersebut untuk mengambil surat darinya dan menyerahkan kepada pemiliknya yang di sekitar kampung Sira, Lenggong.

"Anjing itu tahu setiap kali aku menuruni lereng yang mengarah ke rumah pemiliknya dan akan menunggu di luar gerbang untuk mendapatkan surat-surat itu" tuturnya.

"Kadang-kadang, ketika pemilik (surat) tidak membukakan pintu untuk anjing, dia akan berdiri dengan kaki belakangnya di halaman, menunggu saya memberikan surat kepadanya," tambahnya.

Pria berusia 29 tahun dari Kelantan ini mengatakan bahwa sebelumnya dia belum pernah bertemu dengan anjing yang begitu ramah dalam delapan tahun sebagai tukang pos. Saking terbiasanya mengantarkan surat, anjing ini akan marah jika Munir menyerahkan surat langsung ke pemiliknya.

"Saya awalnya terkejut dengan keramahannya," kata tukang pos yang telah ditempatkan di Lenggong selama 4 tahun ini.

Munir bercerita, saat pertama dia bertemu dengan anjing ini, dia begitu galak. Namun setelah berjalan seminggu, dia mulai bersikap baik kepadanya.

"Setelah seminggu, dia mengubah sikapnya dan mulai mengambil surat dari saya," katanya.

Anjing ini biasanya akan membantu menyerahkan surat 3 kali dalam seminggu. Munir menegaskan, bahwa dia tidak menyuap anjing ini dengan makanan untuk bisa membantunya, seperti yang dikatakan oleh orang-orang.



Simak Video "Kontes Satwa Pacu Anjing, Sawahlunto"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA