Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 31 Jul 2020 11:19 WIB

TRAVEL NEWS

Inggris Akan Karantina Turis dari Spanyol

Syanti Mustika
detikTravel
The union flag flies over the Houses of Parliament in Westminster, in central London, Britain June 24, 2016.     REUTERS/Phil Noble
Foto: REUTERS/Phil Noble
Jakarta -

Beberapa waktu lalu wisata Inggris dibuka lagi untuk turis asing dari Eropa. Tapi, sekarang mereka mewajibkan turis dari Spanyol untuk karantina mandiri 14 hari.

Diberitakan Lonely Planet, Spanyol menjadi daftar negara yang harus karantina bila masuk ke Inggris. Jadi para pelancong yang ingin ke Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara harus mengisolasi diri selama dua pekan.

Pemerintah Inggris juga sudah menyarankan agar warganya bila tidak ada perjalanan penting ke daratan Spanyol untuk tetap di dalam negeri saja. Pemerintah Inggris sekarang memperingatkan terhadap perjalanan ke Balearics dan Canaries.

Langkah ini dilakukan setelah Inggris mengeluarkan Spanyol dari daftar negara aman di tengah kekhawatiran bahwa Spanyol mengalami gelombang kedua infeksi COVID-19. Ini berarti bahwa wisatawan Inggris yang dari Spanyol harus mengisolasi diri setelah mereka kembali ke Inggris.

Mereka yang datang dari Spanyol harus langsung pulang atau ke akomodasi lain yang sesuai, dengan masa isolasi 14 hari dimulai dari hari kedatangan. Sesuai kebijakan karantina, kegiatan seperti meninggalkan rumah untuk bekerja, berolahraga atau bersosialisasi tidak diizinkan.

Namun mereka dapat pergi untuk janji medis, menghadiri pengadilan atau pergi ke pemakaman. Mereka juga dapat berbelanja untuk hal-hal penting, jika tidak ada orang lain yang dapat melakukan ini untuk mereka.

Adanya perubahan kebijakan ini, beberapa perusahaan perjalanan dan maskapai penerbangan telah membatalkan liburan dan penerbangan ke kepulauan Tenerife, Fuerteventura, Gran Canaria, Lanzarote, Mallorca, Menorca, dan Ibiza untuk saat ini. Tapi, penerbangan terjadwal membawa orang kembali ke Inggris dari tujuan ini tidak terpengaruh.



Simak Video "Antusias Warga London Antre di Toko Usai Lockdown Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA