Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 01 Agu 2020 17:55 WIB

TRAVEL NEWS

Kunjungan Wisata ke Kebun Binatang Bandung Mengalir

Yudha Maulana
detikTravel
Bandung Zoo Garden Bazoga
Bandung Zoo Garden Bazoga mulai dikunjungi wisatawan. (Yudha Maulana/detikTravel)
Bandung -

Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo Garden (Bazoga) dikunjungi wisatawan pada liburan Idul Adha 1441 H, Sabtu (1/8/2020). Tak seramai hari libur sebelum badai COVID-19.

Humas Bazoga Sulhan Syafii mengatakan pada akhir pekan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) virus Corona, rata-rata kunjungan wisatawan di bawah 200 orang. Angka tersebut merosot drastis dari angka kunjungan harian yang rata-rata berada di angka 1.000 orang per hari.

"Kalau hari Sabtu itu, baru 40 persen di bawah 1.000. Hanya 800-an lah, kalau Minggu kita hanya 45 persen. Kalau dulu antara 4.000 - 6.000, kalau sekarang mentok hanya 2.000 orang," kata Sulhan di Bazoga, Sabtu (1/8/2020).

Dia bilang lesunya kunjunganwisata di Bandung Zoo Garden itu lantaran orang-orang masih khawatir datang ke pusat keramaian. Selain itu, pandemi juga membawa dampak negatif pada perekonomian warga.

"Orang juga mungkin punya prioritas yang lain, misalnya kebutuhan sekolah atau kebutuhan pokok lainnya, baru ke rekreasi," kata dia.

Bandung Zoo Garden BazogaBandung Zoo Garden Bazoga Foto: Yudha Maulana/detikTravel

Manajemen Bazoga pun belum bsia membuka semua wahana yang ada. Sulhan bilang Bzaoga menutup sejumlah fasilitas seperti area bermain, perahu dayung, mandi bola, ayunan, sepeda air dan food court, kecuali rumah makan cepat saji. Fasilitas hewan tunggang juga dihentikan sementara.

"Perahu dayung, mandi bola, ayunan, sepeda air, kemudian semua food court ditutup kecuali makanan cepat saji, kemudian satwa tunggang kuda tunggang unta tunggang, gajah tunggang masih ditutup juga," katanya.

Dalam operasional saat pandemi, Bandung Zoo Garden menerapkan protokol kesehatan sesuai standar operasional SOP AKB secara ketat. Di antaranya, security, loket dan porter menggunakan face shield, masker dan sarung tangan. Juga, dilakukan pengecekan suhu setiap pengunjung yang datang. Bila melebihi 37,5 derajat tidak diperkenankan masuk. Penetapan ini dilakukan karena kami tidak ingin setelah dibuka tempat kami menjadi area penyebaran COVID-19.



Simak Video "Puas Swafoto ala Film 'Up' di Pondok Cai Pinus Kuningan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA