Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Agu 2020 05:41 WIB

TRAVEL NEWS

Rute Penerbangan Jakarta ke Denpasar Terfavorit!

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Wisatawan domestik menggunakan masker saat liburan Idul Adha 1441H di masa Adaptasi Kebiasaan Baru tahap II di obyek wisata Tanah Lot, Tabanan, Bali, Sabtu (1/8/2020). Obyek wisata tersebut mulai dikunjungi wisatawan dari luar Pulau Bali dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 meskipun jumlahnya masih sedikit. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym/wsj.
Ilustrasi Bali (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)
Jakarta -

Minat berwisata traveler dalam negeri mulai kembali bangkit. AirAsia menyebut rute penerbangan Jakarta - Denpasar masih menjadi primadona.

Berdasarkan rilis yang diterima detikcom, Rabu (5/8/2020), AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) mencatatkan peningkatan pemesanan tiket penerbangan domestik sekitar 60-90 persen setiap minggunya sejak awal bulan Juli.

Jakarta-Denpasar menjadi rute paling favorit dengan jumlah penjualan sekitar 2.400 kursi di minggu terakhir bulan Juli. Pencapaian ini didorong oleh meningkatnya minat masyarakat untuk bepergian pada periode adaptasi kebiasaan baru, kemudahan persyaratan perjalanan ke Bali, serta pembukaan kembali objek wisata di Bali bagi wisatawan domestik sejak 31 Juli 2020.

"Situasi tren peningkatan minat bepergian ini harus bersama-sama kita jaga untuk kepentingan perekonomian di daerah-daerah yang mengandalkan kunjungan wisatawan. Untuk memastikan terciptanya ekosistem pariwisata yang aman dan nyaman, para tamu sangat dianjurkan untuk memastikan kesehatan sebelum melakukan perjalanan, salah satunya dengan melakukan rapid test," ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Seluruh armada AirAsia telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri.

Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia. Disertai dengan protokol keamanan yang ketat di sepanjang perjalanan, risiko transmisi di dalam pesawat dapat diminimalkan.

Penyuluhan dan penerapan protokol kesehatan yang konsisten dan menyeluruh oleh semua elemen pemangku kepentingan pariwisata juga disebut menjadi faktor penting yang menentukan rasa nyaman wisatawan untuk dapat kembali berkunjung ke Bali.

Seluruh objek wisata populer di Bali telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai khas Pulau Dewata, mulai dari menyaksikan matahari terbit di Pantai Sanur, berselancar di Pantai Kuta dan Pantai Canggu, hingga menikmati matahari terbenam di Pantai Seminyak atau Pantai Uluwatu dengan nyaman.

Sementara itu, harga tiket penerbangan AirAsia dari Jakarta ke Bali bervariasi. Merujuk situs resmi AirAsia untuk penerbangan akhir pekan, harga tiket penerbangan dari Jakarta berkisar antara Rp 900 ribu hingga Rp 1 juta dan pada Minggu harga tiket dari Denpasar menuju Jakarta berkisar Rp 700 ribu.



Simak Video " AirAsia Indonesia Rumahkan 882 Karyawan Gegara Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA