Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Agu 2020 14:14 WIB

TRAVEL NEWS

Harga Tiket Pesawat Jakarta Bali Akhir Pekan Mulai Rp 600 Ribuan

Femi Diah
detikTravel
Calon penumpang dengan menerapkan jaga jarak bersiap menaiki pesawat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (10/7/2020. Pada masa tatanan normal baru lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta mulai meningkat pada bulan ini. Periode 1-5 Juli 2020, rata-rata penerbangan sebanyak 355 penerbangan per hari, naik dibandingkan pada 1-30 Juni 2020 rata-rata 243 penerbangan per hari.
Ilustrasi penerbangan Jakarta Bali (dok. AP II)
Jakarta -

Rute penerbangan Jakarta Denpasar diklaim sebagai yang terfavorit saat new normal COVID-19. Harga tiket pesawat Jakarta ke Denpasar akhir pekan enggak santai.

Wisata Bali dibuka lagi mulai akhir pekan lalu. Penerbangan dari Jakarta ke Bali pun kembali menggeliat.

AriAsia bahkan menyebut rute penerbangan Jakarta ke Denpasar sebagai rute primadona traveler. Maskapai berbujet rendah Malaysia itu melaporkan jumlah penjualan sekitar 2.400 kursi di minggu terakhir bulan Juli, bertepatan saat wisata Bali kembali dibuka untuk wisatawan nusantara.

Merujuk dari situs resmi AirAsia, harga tiket penerbangan dari Jakarta ke Denpasar pada Jumat (7/8/2020) petang cukup tinggi, yakni sekitar Rp 1,6 juta. Andai traveler ingin terbang pada hari Minggu, harga tiket dari Jakarta ke Denpasar dibanderol Rp 900 ribuan hingga Rp 1 jutaan sejak penerbangan pertama hingga terakhir.

Sementara itu, harga tiket pesawat dari Denpasar ke Jakarta pada Minggu berkisar antara Rp 750 ribu hingga Rp 800 ribuan.

Maskapai penerbangan lain mematok harga tak jauh berbeda ketimbang AirAsia untuk rute Jakarta - Denpasar. Merujuk Traveloka dan tiket.com, penerbangan Jakarta ke Denpasar berada di kisaran Rp 600 ribuan ribuan hingga Rp 2,1 jutaan.

Harga tiket pesawat termahal dari Jakarta ke Depnpasar diberikan oleh Garuda Indonesia adalah untuk penerbangan pagi pukul 07.25 WITA dengan transit di Bandara Juanda. Untuk penerbangan langsung dari Jakarta ke Denpasar dibanderol Rp 1,6 jutaan.

Sementara itu, pada penerbangan dari Denpasar ke Jakarta di angka terendah pada harga Rp 700 ribuan sedangkan tertinggi 1,6 juta. Maskapai yang memberikan harga tiket penerbangan Denpasar ke Jakarta di angka Rp 700 ribuan adalah Lion Air, sedangkan Batik Air dan Citilink pada kisaran Rp 800 ribuan.

Maskapai Garuda Indonesia membanderol harga tiket penerbangan dari Denpasar ke Jakarta di angka Rp 1,5 juta hingga 1,6 juta.



Simak Video "Logo RANS Terpampang di Pesawat Garuda, Kerjasamakah?"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA