Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Agu 2020 20:45 WIB

TRAVEL NEWS

Bertamu ke Kampung Indian di Kediri

Lena Ellitan
detikTravel
Bertamu ke Kampung Indian di Kediri
Foto: Lena Ellitan/d'traveler
Kediri -

Kampung Indian adalah kampung yang menawarkan nuansa Suku Indian seperti di Amerika, namun letaknya ada di di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Ini adalah kenangan liburan keluarga kami di awal tahun 2020, sebelum pandemi terjadi. Kampung Indian memang merupakan tempat wisata yang relatif baru dan langsung menjadi hits dan menarik sejak dibuka bulan Agustus 2017.

Apalagi lokasi kampung Indian ini berdekatan dengan lokasi-lokasi tempat wisata lain yang berada di lereng Gunung Kelud, seperti Kampung Anggrek, Damarmas resort, Kuliner Kampung Dadoek, Korea Fantasi dan Kebun-kebun lain di kawasan ini. Kampung Indian atau Indian Village Kediri memiliki akses jalan yang mudah dijangkau dan mudah ditemukan, apalagi ada GPS.

Ramainya suasana kampung Indian awal tahun karena bersamaan dengan liburan anak-anak sekolah atau cuti bersama. Ramai sekali tetapi sangat menyenangkan, karena begitu kita masuk kawasan Kampung Indian terdengar lagu-lagu dan pengunjung yang menari bersama dengan ceria.

Suguhan nuansa suku Indian seperti di Amerika berupa aksesoris topi Indian yang dihiasi dengan bulu unggas, tombak suku Indian yang disusun berjajar, tenda-tenda kampung Indian dengan warna-warni membuat kampung Indian menjadi sangat menarik.

Kampung Indian Kediri memiliki luas sekitar 0,56 hektar dengan nuansa sekitar yang hijau dan pemandangan pegunungan yang Indah. Tempat ini juga memiliki kolam renang sehingga anak-anak atau keluarga dapat menikmati berenang bersama karena memang kolam ternang yang disediakan luas dengan air yang jernih.

Untuk bisa menikmati wisata ini, anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam-dalam, cukup dengan Rp 5000 saja. Spot-spot fotonya sangat banyak dan menarik, seperti tak habis-habisnya dari mulai masuk sampai dengan puncak bukit.

Di puncak bukit yang ada di kampung Indian kita bisa masuk ke sehingga bisa melihat pemandangan di sekitarnya. Di puncak bukit juga ada sekelompok pemusik yang memainkan lagu-lagu Indian seperti El Condor Pasa dan lagu-lagu lainnya.

Mereka sangat professional. Tidak jarang pengunjung yang puas menikmati musik sehingga mereka memberikan tips saking senangnya mendengarkan alunan musik Indian ala Amerika yang ada di Kediri.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Lena Ellitan dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Usaha Sambal Pecel Jadi Cuan Saat Pandemi!"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA