Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Agu 2020 17:19 WIB

TRAVEL NEWS

Ingin ke Kebun Raya Bogor? Ketahui Ini Dulu Ya

Syanti Mustika
detikTravel
Suasana Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (7/7/2020).
Kebun Raya Bogor sudah buka lagi untuk wisatawan. (Sachril Agustin/detikcom)
Bogor -

Kebun Raya Bogor sudah dibuka lagi untuk wisatawan. Tapi, traveler tidak bisa datang langsung ya sebab ada syarat-syaratnya. Apa saja?

Kebun Raya Bogor telah membuka pintunya untuk wisatawan setelah sempat ditutup karena pandemi Corona. Kebun raya ini telah buka di hari pertamanya pada tanggal 7 Juli lalu.

Untuk menyambut wisatawan, segala protokol kesehatan new normal pariwisata telah dipersiapkan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Wisatawan yang datang pun tidak bisa langsung datang berwisata seperti sebelum masa pandemi Corona.

Nah, dirangkum detikcom teruntuk kamu yang ingin main ke Kebun Raya Bogor untuk mengisi liburan long weekend di Hari Ulang Tahun (HUT)Republik Indonesia, ketahui ini dulu ya...

1. Tiket dipesan secara online

Kamu yang ingin liburan ke Kebun Raya Bogor harus memesan tiket secara online ya. Pembelian bisa dilakukan di www.kebunraya.id

2. Transaksi pembayaran di kawasan kebun raya dilakukan non-tunai

Kamu juga harus tahu transaksi untuk souvenir dan makanan di kawasan Kebun Raya Bogor dilakukan secara non-tunai. Jadi cek saldo uang elektronik kamu ya.

3. Wajib mengenakan masker dan menjaga jarak

Salah satu protokol kesehatan wajib yang harus dipatuhi pengunjung adalah mengenakan masker dan tetap menjaga jarak dengan pengunjung lain. Protokol kesehatan ini disebar dibeberapa titik untuk mengingatkan pengunjung.

Sebelum masuk ke Kebun Raya Bogor, pengunjung yang datang dicek suhu tubuhnya dengan thermo gun. Bila suhu tubuh tidak di atas ketentuan, pengunjung diperkenankan masuk ke Kebun Raya Bogor.

4. Jumlah pengunjung dibatasi

Mungkin kita tidak akan bisa menikmati kebun raya seramai sebelum pandemi Corona. Sejumlah protokol kesehatan harus kita patuhi untuk bisa liburan. Dan salah satu syarat destinasi wisata dibuka adalah pembatasan umlah pengunjung.

Hal ini juga diterapkan di Kebun Raya Bogor.

5. Petugas disebar untuk mengawasi pengunjung

Demi kenyamanan dan keamanan dalam menerapkan protokol kesehatan sejumlah petugas disebar di beberapa titik. Petugas Kebun Raya Bogor yang berjaga memakai masker, face shield, dan sarung tangan.

Selain pintu masuk, petugas juga melakukan penjagaan di Gedung Sambrama yang akses untuk pengunjung pejalan kaki. Pengunjung yang masuk dari tempat ini wajib mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya.

Itulah info yang perlu traveler ketahui sebelum berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Selamat berkunjung dan tetap jaga kesehatan ya.



Simak Video "Petugas Berlakukan Buka Tutup di Jalur Wisata Lembang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA