Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Agu 2020 09:03 WIB

TRAVEL NEWS

Musim Panas Ini, Kapal Pesiar Raksasa Italia Tak Berhenti di Venesia

Kapal Pesiar Raksasa
Foto: Miguel Medina/AFP
Venesia -

Pemerintah Italia mengizinkan kapal pesiar kembali beroperasi mulai 15 Agustus. Namun, ada yang berbeda dari pelayaran kapal di musim panas ini.

Dikutip dari The Local Italy, kapal pesiar di Italia telah diizinkan untuk kembali berlayar setelah enam bulan tak beroperasi. Namun, dua kapal raksasa di Italia baik MSC Cruises maupun Costa Crociere tak berlayar ke Venesia di musim panas ini.

Dua perusahaan kapal pesiar terbesar di Italia ini justru merencanakan keberangkatan dari pelabuhan Trieste, di timur laut Venesia dan Genoa di pantai barat laut.

Padahal, Venesia biasanya menjadi sorotan kapal pesiar di Italia, dengan lebih dari satu juta penumpang per tahun. Namun saat musim panas ini, keramaian turis tak akan tampak di Venesia. Kota ini tak menjadi titik awal, tujuan bahkan persinggahan dua kapal raksasa di Italia.


"Kami mengatakannya, kami berjanji akan demikian: tidak ada kapal yang akan memasuki laguna sepanjang musim," kata seorang kelompok kampanye. Kabar ini pun dielu-elukan sebagai kemenangan oleh para juru kampanye anti kapal pesiar di Venesia. Mereka pun mengancam akan mencegah kapal kembali ke Venesia dengan cara apapun, termasuk memblokir pelabuhan bahkan tindakan sabotase.

Pada tanggal 15 Agustus 2020, MSC Grandiosa akan jadi kapal pertama yang berlayar setelah pelabuhan dibuka kembali. Kapal raksasa ini akan berlayar dari Genoa ke Malta kemudian singgah di Roma, Napoli dan Palermo. Ini merupakan salah satu dari dua rute Mediterania yang telah dikonfirmasi oleh perusahaan.

Sementara, Costa Crociere mengatakan, pelayaran mulai dilanjutkan pada bulan September. Kapal akan memulai perjalanan mingguan dari Trieste ke Yunani, diikuti dengan rute lain dari Genoa ke Malta.

Perusahaan ini belum menjawab apakah mereka kembali ke Venesia. Namun menurut pernyataan, mereka akan mengumumkan rincian perjalanan lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang. Rute-rute lain saat ini ditangguhkan sampai 20 September 2020.

MSC juga belum memberikan jawaban, namun, pada awal Agustus, perusahaan mengungkapkan bahwa penumpang yang berangkat dari Trieste akan ditawarkan menuju Venesia menggunakan kereta api.

Penduduk telah lama mengeluh bahwa kapal pesiar raksasa menyebabkan kerusakan lingkungan dan membanjiri Venesia dengan wisatawan harian. Mereka kurang memberikan dampak pada ekonomi lokal dibandingkan dengan turis yang membayar untuk menginap.

[Gambas:Video 20detik]



(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA