Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Agu 2020 22:12 WIB

TRAVEL NEWS

Gagal Liburan, Turis Korsel Ciptakan Bali di Rumah

Syanti Mustika
detikTravel
Pura Ulun Danu Bratan at sunrise, famous temple on the lake, Bedugul, Bali, Indonesia.
Ilustrasi Bali Foto: Thinkstock
Jakarta -

Untuk mengobati kekecewaannya gagal liburan, pasangan Korsel mendekorasi rumahnya seperti tujuan liburannya. Salah satunya adalah Bali.

Inilah yang dilakukan pasangan Yoon Seok-min bersama istrinya Kim Hyo-jung. Dikutip dari Reuters, Sabtu (29/8/2020) mereka mendekorasi rumahnya sedemikian rupa supaya bisa mengobati sedikit kerinduan liburan ke destinasi impian yang gagal dikunjungi karena pandemi.

Tahun lalu, pasangan suami istri dan dua anaknya bisa berlibur ke Filipina, Vietnam dan Guam. Di musim panas ini mereka berencana ke Hawaii.

Namun karena pandemi Corona, semua rencana liburan yang tersusun rapi harus ditunda. Untuk mengobati rasa kangen liburan mereka pun stay cation di apartemen mereka dengan cara tidak biasa.

Mereka pun mengubah rumahnya menjadi destinasi favorit liburan. Apartemen yang terdiri dari 5 kamar tidur itu mereka sulap tiap ruangannya menjadi tema berbeda.

Rumah mereka dihiasi dengan pohon palem dan furniture dari rotan dan tersusun rapi dengan pot. Dekorasi ini ingin menghadirkan suasana tropis di dalam ruangan.

Sedangkan di ruangan lain, mereka juga ada mendekor kamar seperti resor di Bali. Dan ruang tamunya mereka desain menyerupai suasana Hawaii.

"Karena kita tidak bisa bepergian ke luar negeri karena virus Corona, kami mencoba membawa tempat-tempat liburan itu ke rumah," kata Kim.

Untuk bisa mendandani rumah, Yoon dan Kim yang menghabiskan setidaknya 80 juta won atau lebih kurang Rp 988 juta. Pasangan ini menjalankan bisnis furnitur, terpaksalah mereka berinvestasi di rumah mereka, karena jarak sosial memaksa orang di dalam ruangan. Wah, boleh juga nih ide liburan tanpa perlu keluar dari rumah sementara waktu. Traveler apa idenya?

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA