Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Agu 2020 10:50 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Perlu ke Maldives, Intip Pesona 5 Pulau di Kepulauan Seribu

Inkana Putri
detikTravel
Pulau Seribu
Foto: shutterstock
Jakarta -

Sudah rindu liburan? Tak perlu jauh-jauh karena #DiIndonesiaAja ada banyak tempat menarik yang menawarkan pemandangan indah nan eksotis untuk temani liburan. Seiring diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru (AKB), tempat pariwisata saat ini mulai dibuka kembali tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi tanpa perlu jauh-jauh ke luar Kota Jakarta bahkan luar negeri, seperti halnya Kepulauan Seribu yang hanya berjarak 60 km saja dari jantung kota Jakarta. Di sini, ada banyak destinasi pulau dan pantai yang cocok untuk jadi tempat berlibur atau bahkan sekadar refreshing.

Untuk menuju Kepulauan Seribu, pengunjung bisa berangkat dari Pelabuhan Muara Angke menggunakan kapal feri dengan waktu tempuh sekitar 1 - 3,5 jam perjalanan. Ada juga opsi lain yaitu melalui Pelabuhan Marina Ancol dengan menggunakan speed boat. Yuk, kunjungi 5 wisata pulau ini, yang tak kalah dari pemandangan dan suasana pantai ala Maldives biar bikin betah berlibur.

Pulau Air
Untuk pengunjung yang gemar berkemah di alam bebas, Pulau Air bisa jadi destinasi liburan. Berbeda dengan pulau yang lain, pulau ini merupakan salah satu yang terbelah oleh lautan. Tak heran jika di Pulau Air kamu akan menemukan aliran sungai jernih yang dikelilingi pepohonan. Di sini juga tersedia perahu bagi pengunjung yang ingin mengarungi sungai dan melihat indahnya pemandangan sekitar. Pulau Air juga memiliki laut yang tak kalah indah layaknya laut-laut di Lombok.

Pulau SeribuPulau Seribu Foto: shutterstock

Pulau Ayer
Nggak perlu jauh-jauh ke Maldives, di Pulau Ayer pengunjung bisa rasakan suasana pantai dan pulau yang indah. Layaknya Maldives, di sini juga terdapat cottage bergaya tradisional yang dibangun di atas laut. Pemandangan sunset yang eksotis juga bakal membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Berbagai aktivitas seru juga bisa dilakukan di Pulau Ayer seperti main canoe, banana boat, jogging, bersepeda, hingga main jet ski. Menarik sekali, bukan?

Pulau Pari

Hingga saat ini Pulau Pari masih menjadi salah satu destinasi favorit di Kepulauan Seribu. Salah satu primadona Pulau Pari yang paling terkenal adalah Pantai Pasir Perawan. Hamparan pasir putih, laut yang biru, serta pepohonan yang menambah keindahan pantai akan membuat siapa pun yang melihat jatuh hati. Tak heran pesona romantis nan eksotis pulau yang satu ini sering sekali memikat para pasangan baru untuk dijadikan sebagai tempat honeymoon.

Pulau PariPulau Pari Foto: shutterstock


Pulau Kotok
Ingin ber-snorkeling ria bersama teman? Cobalah untuk mengunjungi Pulau Kotok. Nama Pulau Kotok mungkin masih belum familiar terdengar. Itulah mengapa pulau ini sering sekali dijadikan tempat untuk melakukan snorkeling karena masih sepi pengunjung. Dibandingkan dengan beberapa pulau lainnya, laut Pulau Kotok masih terjaga kebersihannya sehingga masih sangat jernih untuk digunakan snorkeling. Dengan begitu, pengunjung bisa melihat indahnya biota laut dengan jelas.

Pulau Kelor
Jika ingin melihat jernihnya laut biru, cobalah untuk mengunjungi Pulau Kelor. Di sini, terdapat hamparan laut jernih dan biru yang menawarkan pemandangan indah seperti Maldives. Selain wisata air, di Pulau Kelor pengunjung juga bisa sekaligus berwisata sejarah. Tak jauh dari pantai, terdapat Benteng Martello bersejarah yang bisa dikunjungi. Meskipun sempat terkena tsunami akibat letusan Gunung Krakatau, Benteng Martello masih tetap berdiri kokoh. Tak heran banyak para pengunjung yang menjadikan benteng ini sebagai salah satu spot foto kekinian.

Itu dia lima pulau di Kepulauan Seribu yang cocok untuk jadi destinasi liburan selama AKB. Saat berlibur, jangan lupa selalu pastikan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajak teman atau keluarga untuk berlibur di pulau-pulau indah ini. Nggak perlu jauh-jauh, sekarang bisa liburan #DiIndonesiaAja. Untuk destinasi lainnya yang tak kalah seru bisa dilihat di sini.



Simak Video "Sensasi Berenang Bersama Hiu Paus di Maldives"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA