Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 05 Sep 2020 05:49 WIB

TRAVEL NEWS

Portugal Buka Wisata Wine di Tengah Pandemi

Bonauli
detikTravel
Kota Porto
Kota Porto dari atas WOW (World of Wine)
Porto -

Kota Porto di Portugal resmi membuka wisata baru untuk wisatawan dunia. Wisata yang dipamerkan ini sangat identik dengan Portugal, wine alias anggur.

Portugal sudah membuka diri beberapa negara. Pembukaan perbatasan rasanya pantas dirayakan dengan sesuatu yang baru, Portugal pun memperkenalkan World of Wine (WOW).

World of Wine adalah atraksi Kota Porto yang sudah direncanakan dalam 5 tahun. Di bulan Agustus lalu WOW resmi menerima wisatawan.

Lantas mengapa anggur? Rupanya ada cerita dari atraksi baru ini. Porto adalah kota yang identik sebagai pusat wine di masa lalu. Sehingga WOW disebut sebagai jati diri dari Porto.

WOW memiliki museum interaktif, sembilan restoran, bar dan kafe. Semuanya direstorasi dari pelabuhan tua kota menjadi gudang wine.

Segala hal tentang wine bisa wisatawan dapatkan di sini. Mulai dari informasi soal red wine, yang bersoda bahkan yang green wine. Orang dewasa mendapat kesempatan untuk mencicipi segelas wine pilihan. Lokasi WOW persis di tepi selatan Sungai Duoro. Pemandangan yang dihadirkan adalah suasana Kota Porto yang bertabur arsitektur Art Nouveau.

Jelas saja, Porto adalah kota yang jadi pusat Situs Warisan Dunia UNESCO. Tiap sudut kotanya begitu indah dan memiliki cerita. Belum lagi pedagang-pedagang wine yang sudah berusia ratusan tahun.

Atraksi ini menjadi salah satu proyek pariwisata terbesar yang diluncurkan di Eropa tahun ini. Nilai investasinya saja USD 117 juta. Dari sini Portugal berharap bisa memamerkan tradisi anggur, gabus, mode, tekstil dan kota dengan cara yang menghibur.

Portugal ingin agar atraksi ini bisa dinikmati oleh wisatawan dari segala usia. Museum anggurnya punya artefak sejarah dan pameran yang dibuat seperti lokasi syuting film. Di museum WOW pula wisatawan bisa menelusuri awal mula Kota Porto. Di akhir November ini, WOW akan membuka museum keenam yang memamerkan karya desainer lokal.

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA