Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Sep 2020 19:15 WIB

TRAVEL NEWS

Di Tengah Pandemi, Lion Air Buka Rute Baru Balikpapan-Berau

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Lion Air, Batik Air dan Citilink
Foto: Ilustrasi pesawat Lion Air (Istimewa)
Berau -

Lion Air akan membuka rute baru Balikpapan-Berau mulai 9 September. Wisatawan yang mau liburan ke Derawan menjadi makin banyak pilihan penerbangan.

Maskapai Singa, Lion Air mempunyai rute baru ke Berau, Kalimantan Timur mulai lusa, Rabu (9/9/2020). Penerbangan perdana rute ke Berau itu akan berlangsung dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kalimantan Timur (BPN).

Sebagai permulaan, Lion Air berencana mengoperasikan layanan berjadwal harian dengan frekuensi sebanyak satu kali penerbangan setiap hari, pergi pulang (PP).

Penerbangan dengan nomor JT-934 itu direncanakan akan berangkat dari Balikpapan pada pukul 08.20 WITA. Diperkirakan, pesawat tersebut akan tiba di Bandar Udara Kalimarau, Berau (BEJ) pada pukul 09.20 WITA.

Sementara itu, untuk penerbangan kembalinya akan berlangsung di hari yang sama. Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-935 akan terbang dari Berau pada pukul 10.00 WITA dan akan mendarat di Balikpapan pada pukul 11.00 WITA.


Lion Air optimistis perjalanan udara dari Balikpapan ke Berau berkisar 50 menit non-stop itu akan memberikan pilihan bagi traveler dalam bepergian.

"Pembukaan rute ke Berau merupakan keseriusan Lion Air dalam mengakomodir kebutuhan layanan penerbangan serta mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan pariwisata dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia," ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air, dalam keterangannya, Senin (7/9/2020).


Rute baru Balikpapan ke Berau merupakan kelanjutan dari pengembangan bisnis Lion Air untuk pasar domestik. Sebelumnya mulai (21/8), Lion Air kembali menerbangi rute Balikpapan ke Bandung melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara (BDO).

Ke depannya, Lion Air akan terus membuka rute-rute lainnya secara bertahap. Tentu saja dengan mengedepankan aspek-aspek yang memenuhi keselamatan, keamanan, kenyamanan (safety first) serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.



Simak Video "Lion Air Group Bantah Isu Bakal Berhenti Beroperasi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA