Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Sep 2020 17:11 WIB

TRAVEL NEWS

Jakarta Akan Kembali Terapkan PSBB, Taman Wisata Ancol Segera Ditutup

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Banyak warga Jakarta menikmati liburan Idul Adha di kawasan rekreasi wisata salah satunya adalah Dufan Ancol.
Taman Impian Jaya Ancol ditutup seiring dengan dilaksanakannya PSBB DKI Jakarta.(Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seperti awal masa Corona mulai pekan depan. Taman Impian Jaya Ancol pun tutup.

Terhitung mulai Senin, 14 September 2020, Taman Impian Jaya Ancol menutup seluruh kawasan seiring dengan diterapkannya PSBB. Itu termasuk pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, dan Ocean Dream Samudra.

Travelers yang membeli tiket secara online masih bisa menggunakannya hingga Minggu (13/9).

"Diinformasikan kepada seluruh pengunjung Taman Impian Jaya Ancol yang telah melakukan pembelian tiket secara daring/online masih dapat digunakan sampai dengan hari Minggu, tanggal 13 September 2020. Namun, bagi pengunjung yang belum menggunakan tiket dapat digunakan sampai dengan 30 Juni 2021, dengan sistem reservasi terlebih dahulu," demikian pernyataan rilis pers yang diterima detikTravel, Kamis (10/9/2020).

Selain itu, wisatawan yang memiliki annual pass Taman Impian Jaya Ancol, baik untuk Dunia Fantasi, Sea World Ancol, maupun Ocean Dream Samudra, masa aktifnya dibekukan sementara dan bisa kembali digunakan ketika PSBB sudah berakhir.

[Gambas:Instagram]



"Pengunjung akan mendapat perpanjangan masa periode sesuai dengan jumlah hari pembatasan wilayah dan usia, serta jumlah hari Ancol tutup mulai tanggal 14 September 2020," begitulah pernyataan Taman Impian Jaya Ancol.

Manajemen Ancol mengambil kebijakan itu sesuai dengan arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies untuk menutup sejumlah tempat wisata untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menghargai keputusan dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan sepenuhnya mendukung dan akan melaksanakan arahan tersebut guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan dalam penyebarannya."



Simak Video "Dirut PT Ancol Soal Perluasan: Agar Wisatawan Tak ke Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA