Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Sep 2020 17:24 WIB

TRAVEL NEWS

Pengunjung Taman Safari Tak Seramai Dahulu

Syanti Mustika
detikTravel
new normal di Taman safari
Taman Safari Bogor Foto: (Rafida Fauzia/detikcom)
Bogor -

Taman Safari Indonesia telah membuka gerbangnya untuk wisatawan semenjak akhir Juni lalu. Wisatawan mulai ramai dan protokol kesehatan diterapkan di beragam titik.

Semenjak akhir Juni lalu, Taman Safari Indonesia telah menerima kunjungan wisatawan yang sudah rindu akan satwa. Serangkaian protokol kesehatan pun diterapkan demi mencegah penularan COVID-19 di kawasan taman.

"Pengunjung yang datang ke Taman Safari wajib mengenakan masker. Serta mereka juga harus dipastikan dalam keadaan sehat dengan suhu tubuh tak lebih dari 37 derajat. Nanti di gerbang depan kami juga melakukan penyemprotan disinfektan kepada kendaraan pengunjung," kata Pahrul Rozi, tim Marcom Taman Safari kepada detikcom, saat berkunjung ke sana.

Tak hanya penerapan protokol kesehatan saat memasuki kawasan taman saja. Taman Safari juga menerapkan di semua wahana yang ada di kawasan taman. Salah satunya yaitu memberi jarak dan membatasi pengunjung di wahana.

"Di dalam juga sama, kita menerapkannya di tempat presentasi edukasi hewan, seperti di Bird of Prey dan lainnya. Kita terapkan social distance di pengunjung dan wajib mengenakan masker. Juga kita menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di beragam titik keramaian," tambahnya.

new normal di Taman safariPengunjung memakai hand sanitizer sebelum menonton pertunjukan di Taman Safari Foto: (Rafida Fauzia/detikcom)

Menghadapi era new normal, Taman Safari pun juga menyarankan pengunjung untuk membeli tiket secara online, walau taman masih melayani tiket di loket.

"Kita sarankan pengunjung untuk membeli online. Selain harganya lebih murah dibandingkan pembelian loket, pengunjung juga bisa melihat kuota pengunjung taman. Nah saat masuk ke Taman Safari, kamu cukup menunjukkan e-tiket saja kepada petugas,"

Teruntuk wahana yang ada di Taman Safari, pengunjung sudah bisa menikmatinya. Termasuk berkeliling dengan bis wisata dari Taman Safari yang diperuntukan bagi wisatawan yang datang dengan kendaraan umum atau motor.

"Bis kita juga sudah beroperasi dan tentu saja menerapkan protokol kesehatan. Juga wahana permainan beberapa masih belum buka, seperti rumah hantu, atraksi feeding hewan dan wahana anak, sisanya sudah buka. Ada 24 wahana permainan dan sekitar 13-15 saja yang buka tahap ini. Kita juga ada 9 presentasi edukasi dan semuanya sudah buka. Dan sisanya akan kita buka secara bertahap," jelas Rozi.

Bagi traveler yang penasaran dengan harga tiket di era new normal, tak ada perubahan. Harga tiketnya normal seperti biasa.

new normal di Taman safariNew Normal di Taman Safari Foto: (Rafida Fauzia/detikcom)

Semenjak dibuka di era new normal, secara perlahan turis mulai berdatangan ke Taman Safari. Kunjungan wisatawan ramai terutama saat weekend dan libur nasional.

"Kunjungan wisatawan perlahan mulai ramai, terutama saat weekend dan libur nasional kemarin. Namun bulan-bulan ini mulai mengalami sedikit penurunan karena sudah tak ada libur lagi. Juga mungkin orang masih was-was untuk liburan ke tempat lain dan memilih Taman Safari karena kita area terbuka kan. Namun tetap kunjungan wisatawan tidak seramai sebelum pandemi dahulu," tutup Rozi.

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA