Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Sep 2020 21:16 WIB

TRAVEL NEWS

Anies Umumkan PSBB, 27 Destinasi Wisata DKI Ditutup

Femi Diah
detikTravel
Operasi disinfeksi Corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan dilakukan di kawasan Monas. Hal itu dilakukan untuk sterilisasi lokasi jelang dibuka kembali.
Area Monas ditutup sementara saat PSBB (Grandyos Zafna/detikFOTO)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai lusa. Sebanyak 27 destinasi wisata DKI Jakarta tutup.

DKI kembali menerapkan PSBB setelah secara beruntun terjadi rekor angka kasus virus Corona. Untuk memutus penularan, dengan meminimalkan kerumunan, destinasi wisata di ibu kota turut ambil bagian, yakni dengan tak menerima pengunjung alias ditutup sementara.

Keputusan penutupan objek wisata itu diumumkan melalui akun Instagram pemerintah kota DKI Jakarta @dkijakarta pada Sabtu (12/9/2020). Dalam akun itu disebut sebanyak 27 destinasi wisata di ibu kota ditutup mulai 14 September.

Di antara 27 destinasi wisata DKI Jakarta yang ditutup itu delapan di antaranya museum (Museum Sejarah Jakarta, Museum taman Prasasti, Museum MH Tamrin, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Tekstil, Museum Wayang, Museum Bahari, dan Museum Joang 45).

Selain itu, gedung-gedung kesenian juga ditutup; gedung latihan kesenian di lima wilayah kota, Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Gedung Kesenian Jakarta, dan Wayang Orang Bharata.

Kawasan Monas, Ancol, Kawasan Kota Tua, Taman Margasatwa Ragunan, Anjungan DKI di TMII, Planetarium Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Setu Babakan, Rumah Si Pitung, serta Lab Tari dan Karawitan Condet juga ditutup.

Begitu pula dengan Pulau Cipir, Pulau Kelor, dan dan Pulau Onrust. Selain itu, Tugu Pahlawan dan Taman Benyamin Suaeb ditutup.

[Gambas:Instagram]



"Seiring ditetapkannya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September 2020 mendatang, sekaligus sebagai upaya menjaga dan melindungi warga dari risiko penularan COVID-19, Pemprov DKI Jakarta menutup sementara beberapa tempat wisata publik yang dikelola oleh Pemprov DKI," begitulah keterangan dalam unggahan di Instagram @dkijakarta.

"Selama proses penutupan akan dilakukan pembersihan area wisata. Teman-teman, wabah masih ada, tetap jalankan protokol kesehatan di manapun dan setiap waktu. Batasi aktivitas keluar rumah hanya untuk keperluan esensial."

Traveler sabar dulu ya untuk jalan-jalan ke objek wisata DKI Jakarta? Ayo berperan aktif untuk memutus penularan virus Corona.



Simak Video "Anies Soal Penindakan PSBB: Tegas Bukan Berarti Bengis!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA