Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Sep 2020 22:45 WIB

TRAVEL NEWS

Destinasi Paling Dicari di Google Usai Karantina

Syanti Mustika
detikTravel
Diperkirakan, pekan ini merupakan puncak musim gugur (autumn) di Kyoto, Jepang. yuk lihat.
Daftar wisata paling dicari do Google nih...(Ari Saputra)
Jakarta -

Traveler sedunia sudah rindu ingin liburan setelah dipaksa #dirumahsaja selama pandemi virus Corona. Ini daftar negara tujuan liburan usai karantina paling dicari di Google.

Diberitakan oleh Travel Pulse, Sabtu (12/9/2020) sebuah perusahaan yang bergerak di aplikasi visa online, Official-esta.com mengeluarkan daftar negara yang paling banyak dicari wisatawan. Negara dengan pencarian teratas ini paling dinanti-nanti untuk dituju segera pasca karantina global ini.

Official-esta.com menggunakan alat dari Google Keyword Planner untuk menemukan destinasi liburan teratas.

Berikut 10 negara dengan pencarian teratas selama sepertiga akhir tahun 2020 ini.

1. Italia

Italia menjadi salah satu negara di Eropa yang paling terpukul karena virus Corona. Tapi, daya pikat negara Italia memang memikat semua orang. Berdasarkan data di Google, hampir 2 juta pencarian global ((1.939.440) untuk Italia.

2. Maldives

Negara yang memiliki keindahan laut dan pantai ini berada di posisi pencarian kedua teratas. Berdasarkan data hampir 1,8 juta pencarian untuk negara dengan pantai kelas dunia ini.

MaldivesMaldives Foto: Ilustrasi Maldives (iStock)

3. Meksiko

Meksiko selalu menjadi destinasi internasional paling mudah dijangkau bagi warga Amerika dengan kawasan wisata populer seperti Los Cabos dan Riviera Maya. Sebanyak 1.722.360 melakukan penelusuran untuk Meksiko.

4. Thailand

Posisi keempat teratas diduduki oleh Thailand. Walau kemarin sempat pemerintah mengeluarkan kebijakan Thailand akan tidak akan menerima turis selama 2020. Namun para pejabat kembali mempertimbangkan dan memungkinkan pembukaan Thailand pada bulan Oktober.

5. Spanyol

Dalam pencarian Google, Spanyol mendapati posisi kelima dengan jumlah 1,5 juta penelusuran. Negara-negara Eropa memang tetap menjadi pencarian bagi orang-orang yang rindu liburan.

6. Kanada

Walau Kanada masih menutup pagarnya untuk pelancong Amerika Serikat, namun tidak berdampak bagi negara yang berada di Amerika Utara. Untuk pencarian di Google, Kanada ditelusuri lebih 1,5 juta penelusuran.

7. Yunani

Yunani adalah negara pertama yang membuka dirinya untuk liburan musim panas dan menjadi posisi 10 teratas negara yang paling dicari pasca lockdown. Adapun jumlah prncarian globalnya yaitu 1.468.440.

santorinisantorini Foto: Monica Suparta/d'Traveler

8. Turki

Turki juga membuka dirinya untuk menerima wisatawan di liburan musim panas ini. Adapun jumlah pencarian untuk negara ini adalah b1.459.920 penelusuran.

9. Jepang

Walaupun ada pembatasan perjalanan yang ketat, Jepang tetap menjadi negara favorit di kawasan Asia bagi pelancong dunia. Pencarian untuk negara dengan Bunga Sakura ini adalah 1.257.360 penelusuran.

Kinkaku-ji TempleKinkaku-ji Temple Foto: Resa Noor Fauziah/d'travelers

10. Australia

Walau Australia belum membuka dirinya untuk wisatawan atau negara lain, negara ini tetap menjadi 10 pencarian teratas di Google. Terhitung ada 1.174.920 pencarian global untuk negara kanguru ini.

Kalau traveler ingin ke negara mana setelah PSBB nanti?



Simak Video "Sensasi Liburan ala Jepang di Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA