Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Sep 2020 17:18 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Antavaya Ajak Traveler Jalan-jalan Virtual ke Taiwan

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Antavaya
Foto: dok. Antavaya
Taipei -

Antavaya kembali mengajak traveler berjalan-jalan secara virtual di Taiwan. Dari Chiang Kai Shek Memorial Hall hingga Taipei 101 akan disambangi traveler.

Antavaya Tour and Travel bekerja sama dengan China Airlines mengajak traveler yang sudah kangen liburan untuk jalan-jalan via dunia maya ke Taiwan, salah satu negara destinasi favorit bagi traveler dari Indonesia. Acara jalan-jalan virtual ini diberi tajuk 'Wo Ai Ni Taiwan'.

Taiwan punya paket lengkap wisata yang bisa dijelajahi traveler. Dari wisata sejarah, wisata kuliner, hingga wisata kuliner, semuanya menarik untuk dikunjungi.

Bersama pemandu dari Antavaya bernama Mr Tomi, pertama-tama traveler akan diajak untuk jalan-jalan ke Chiang Kai Shek Memorial Hall. Inilah bangunan megah untuk mengenang jasa-jasa Chiang Kai Shek bagi Taiwan.

"Bangunan ini luasnya 2 hektar. Dibangun pada tahun 1976 dan selesai 1980. Bangunan ini terbuka untuk umum. Kalau pagi atau sore biasa dipakai untuk jogging atau lari pagi warga Taiwan," jelas Tomi, Minggu (13/9/2020).

Penampakan Chiang Kai-Shek Memorial Hall di Kota Taipei, TaiwanChiang Kai-Shek Memorial Hall di Kota Taipei, Taiwan Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikcom


Chiang Kai-Shek Memorial Hall merupakan satu-satunya bangunan museum di Taiwan yang tidak perlu tiket masuk alias gratis.

"Ini satu-satunya museum di Taiwan yang tidak perlu tiket masuk. Sewaktu Chiang Kai-Shek meninggal dunia, para pengikutnya mengumpulkan dana untuk membangun bangunan ini dan mengenang beliau. Buat masuk ke sini, gratis," imbuh Tomi.

Ada 3 bangunan megah di Chiang Kai Shek Memorial Hall. Bangunan utama berwarna putih di tengah, dimana Patung Chiang Kai Shek berada. Sedangkan bangunan di kanan-kirinya difungsikan sebagai gedung pertunjukan seni dan juga gedung pementasan teater.

Setelah dari Chiang Kai Shek Memorial Hall, traveler akan diajak jalan-jalan ke Yongkang Street. Di sini ada banyak tempat makan, restoran, toko sepatu dan juga toko souvenir.

Di Yongkang Street, traveler bisa jajan es krim mangga yang terkenal lezat dan menyegarkan. Di sini juga ada restoran Din Tai Fung pertama untuk dicoba, namun siap-siap antre ya!

Mall mewah di Kota Taipei, TaiwanTaipei 101 di Taipei, Taiwan Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikcom


Perjalanan jalan-jalan di Taiwan ditutup dengan mengunjungi Menara Taipei 101 yang pernah dinobatkan sebagai gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Tak heran, karena jumlah lantainya saja ada 101 buah.

Di Taipei 101, traveler bisa berwisata belanja karena ada banyak butik-butik bermerk mewah yang bisa disambangi satu per satu. Terkait protokol kesehatan, Taiwan termasuk negara yang sudah berhasil mengontrol pandemi Corona di antara negara Asia lainnya.

Sudah 4 bulan, Taiwan nihil kasus positif Corona. Semua itu berkat ketegasan dan langkah-langkah preventif yang dilakukan oleh pemerintahnya.

"Taiwan adalah negara pertama yang bisa mengontrol pandemi Corona. Sudah 4 bulan terakhir ini tidak ada kasus positif Corona di sini. 0 Kasus. Jadi di sini boleh pakai masker, boleh tidak. Disarankan pakai masker bila di dalam ruangan, di mall, di bioskop," pungkas Tomi.



Simak Video "Keliling Kota Jakarta Lewat Tur Virtual JGG"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA