Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Sep 2020 05:43 WIB

TRAVEL NEWS

Haru, Anak Anjing Ditemukan Selamat dari Kebakaran Hutan California

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Anjing ditemukan dalam kebakaran
Foto: (Butte County Sheriff)
California -

Kebakaran hebat menyambar hutan California. Salah satu anak anjing yang menggemaskan ditemukan selamat dari kobaran api.

Dikutip dari Travel+Leisure oleh detikcom, saat pemadam kebakaran tengah memadamkan kobaran api,sebuah tim di Berry Creek, California menemukan anak anjing yang menggemaskan. Menurut kantor polisi setempat anjing ini mengalami luka bakar ringan.

Anjing ditemukan dalam kebakaranAnjing ditemukan dalam kebakaran Foto: (Butte County Sheriff)

Pihak berwenang mengungkapkan bahwa penemuan anak anjing tersebut adalah berita bahagia yang tak terduga.

"Beberapa hari terakhir ini sangat berat bagi seluruh wilayah kami dan kami pikir, kami akan berbagi cerita positif hari ini. Kemarin, ketika deputi BSCO dan anggota Pencarian dan Penyelamatan sedang mencari properti yang terkena dampak kebakaran, ada hal tak terduga terjadi yang disambut dengan baik. Penemuan di sebuah properti besar di Berry Creek, anak anjing yang menggemaskan ini," tulis akun Butte County Sheriff dalam kiriman Facebook.

Setelah ditemukan dari kebakaran, anjing manis yang dijuluki 'Trooper' ini dibawa ke Pusat Kedokteran Hewan di Chico, California untuk mendapat perawatan.

Anjing ditemukan dalam kebakaranAnjing ditemukan dalam kebakaran Foto: (Butte County Sheriff)

"Setelah melakukan penyelidikan, kami menemukan bahwa pemilik properti memiliki beberapa anjing dan tidak dapat menemukan semuanya sebelum dilakukan evakuasi," kata pihak berwenang.

Hingga Sabtu (12/9) kurang lebih ada 24 orang yang tewas akibat kebakaran hutan California yang terjadi sejak 15 Agustus. Sementara itu ratusan ribu penduduk lainnya terpaksa mengungsi dari rumah mereka.

Menurut Cal Fire, sebanyak 28 kebakaran besar saat ini sedang melanda California. Menurut catatan, hampir 16.500 petugas pemadam kebakaran bekerja untuk meredam api.

Tahun ini, lebih dari 3,2 juta hektar lahan telah terbakar di California. Jumlah yang lebih besar dari Connecticut.



Simak Video "Buntut Kebakaran, Langit California Jadi Oranye"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA