Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Sep 2020 15:23 WIB

TRAVEL NEWS

Robot Gundam Setinggi 18 Meter Pamer Gerakan Nih!

Robot Gundam setinggi 18 meter dan berat 25 ton bisa bergerak.
Foto: Istimewa
Yokohama -

Penggemar anime Gundam pasti takkan melewatkan momen ini. Jepang menghadirkan robot Gundam dengan ukuran sebenarnya, tepatnya setinggi 18 meter di Yokohama, Jepang.

Robot Gundam berbobot 25 ton itu seperti dikutip dari The Guardian, setelah dikerjakan selama bertahun-tahun, robot ini bisa membuktikan kepada para penggemarnya, kalau dia sudah bisa melakukan gerakan-gerakan tertentu.

Robot ini modelnya sama seperti salah satu robot populer dalam anime tahun 1970-an, Mobile Suit Gundam. Awalnya robot itu akan menjadi salah satu pusat perhatian di Gundam Factory Yokohama, pada 1 Oktober mendatang. Namun pandemi virus Corona ini membuat pembukaan Gundam Factory Yokohama itu akan ditunda setidaknya sampai akhir tahun nanti.

"Keputusan ini diambil untuk memastikan kesehatan dan keamanan para penggemar dan karyawan kami sebagai respons mewabahnya COVID-19," tulis Gundam Factory Yokohama dalam pernyataannya.

"Kami minta maaf kepada para penggemar yang sudah tidak sabar menanti Grand Opening dan kami meminta pengertian anda semua. Sementara itu, kami akan bersiap-siap sehingga semua pengunjung bisa aman," tulisnya.

Meski begitu, penggemar Gundam, pekan ini diberikan kesempatan untuk melihat robot itu berlutut dan menggerakkan tangan dan jarinya. Robot itu diperhatikan dengan seksama oleh para pekerja di deck observasi. Para insinyur mulai membangun robot ini sejak 6 tahun lalu untuk memastikan setiap bagian memenuhi batasan berat untuk mencegah anggota tubuhnya tertekuk dan semua 24 bagian robot dapat digerakkan mulus.

Yuk lihat gerakan robot di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]



(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA