Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Sep 2020 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Jadi Bos di Bar yang Suka Disinggahi Beruang Kutub?

Syanti Mustika
detikTravel
restoran Svalbar
Foto: (dok Svalbar)
Svalbard -

Sebuah bar dan restoran di Norwegia mencari pemilik baru. Mereka ingin orang yang bisa menghargai kearifan lokal di Kutub Utara. Berminat?

Diberitakan Lonely Planet, Jumat (25/9/2020) Svalbar, sebuah pub yang berada di Svalbard, kota kecil yang berada di Kutub Utara. Lebih tepatnya daerah ini berada di antara Norwegia dan Kutub Utara.

Pemilik saat ini memutuskan untuk memberi tahu dunia bahwa bar tersebut akan dijual dengan harapan dapat ditemukan pembeli yang sesuai yang benar-benar menghargainya.

"Svalbar adalah pub yang populer dan nyaman di jantung Longyearbyen, kota terbesar di Svalbard. Pub berdiri di sekitar beberapa hotel dan merupakan hotspot alami bagi penduduk lokal dan turis, dengan lokasi sudut yang menarik di jalan utama. Burger dari panggangan, pizza Italia dari oven batu bata, dan minuman enak dari bar hanyalah bagian kecil yang ditawarkan," kata pemiliknya.

Bar dan resto ini memiliki dapur lengkap dan ruang untuk 18 meja dan mampu menampung 90 pelanggan. Bahkan pengunjungnya tidak hanya manusia lho. Svalbar baru-baru ini membagikan video seekor beruang kutub yang penasaran berjalan ke jendela suatu malam sebelum beruang ini kabur.

"Berapa banyak bar yang Anda tahu dimana beruang kutub berkunjung dan Anda bisa mendapatkan es kutub sendiri di luar?" ungkap pemilik kepada Lonely Planet saat ditanyai keunikan dari bar.

Dalam websitenya, Svalbar juga memamerkan bentuk restoran serta suasana yang ada di dalamnya. Tak lupa pula mereka tampilkan petualangan yang dapat menarik wisatawan mendekat ke restoran mereka.

Adapun jumlah populasi Svalbard bisa dibilang kecil, di bawah 3.000 jiwa. Dan cantiknya lagi, kita bisa menikmati aurora yang terlihat di atas langit musim dingin.

Daerah ini bagian dari Kerajaan Norwegia tetapi diatur oleh perjanjian Svalbard, yang berarti tidak ada batasan dalam perjalanan atau bekerja. Artinya tidak ada persyaratan visa bagi orang asing untuk bekerja atau tinggal di sana.



Simak Video "Pemanasan Global, Lapisan Es Greenland dan Antartika Menipis Drastis"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA