Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Sep 2020 21:00 WIB

TRAVEL NEWS

Kilang Anggur Terkenal AS Dilalap Api

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kilang anggur AS terbakar
Kilang anggur terkenal di AS terbakar (Foto: CNN)
Jakarta -

Sebuah kilang anggur terkenal di California, Amerika Serikat dilalap api. Si jago merah melalap bangunannya.

Diberitakan CNN, adalah negeri anggur Chateau Boswell yang berusia 41 tahun yang mengalami nasib sial ini. Keberadaannya terkenal di Napa Valley, California.

Api melalapnya dalam kejadian Glass Fire itu terjadi pada Minggu malam, menurut afiliasi CNN KPIX.

Kilang anggur ini adalah milik pribadi keluarga, didirikan pada 1979, terletak di sepanjang Jalur Silverado yang populer. Area ini harus dievakuasi wajib pada hari Minggu ketika Glass Fire mengamuk menyusul kebakaran vegetasi seluas 20 hektar dan merembet hingga 11.000 hektar.

Foto-foto menunjukkan api benar-benar telah mengambil alih istana anggur saat petugas pemadam kebakaran berupaya menahannya pada Minggu malam.

Chateau Boswell, yang terletak di St. Helena, dikenal sebagai salah satu dari sedikit kilang anggur milik pribadi keluarga yang tersisa di Lembah Napa, menurut situs webnya.

Video yang diposting ke Twitter oleh afiliasi CNN, reporter KGO, Amy Hollyfield, menunjukkan sisa-sisa kastil kilang anggur yang hangus sementara pohon di dekatnya masih terbakar.

Black Rock Inn, merupakan destinasi populer lainnya di St. Helena. Lokasi ini juga hancur dilalap api, menurut mantan pemiliknya, Jeff Orlik.

Orlik mengatakan kepada CNN bahwa dia menjual penginapan itu dua tahun lalu dan pemilik baru telah merenovasi properti itu selama jangka waktu tersebut. Saat ini akomodasi itu tidak terbuka untuk wisatawan.

Ada lusinan kilang anggur di daerah tersebut. Tiga di antaranya, Kilang Anggur Reverie, Kilang Anggur Viader, dan kilang Anggur Davis Estates juga terancam kebakaran, menurut KPIX.

Kebakaran Glass Fire dipicu oleh kondisi kering dan angin kencang, dua kebakaran lainnya, kebakaran Boysen dan Shady juga terjadi pada Minggu malam di daerah tersebut, menurut Cal Fire.

Api tak hanya menghanguskan kilang anggur, tapi sebab kejadian ini, puluhan ribu warga dipaksa mengungsi menyebar di seluruh wilayah Napa dan Somona, kata para pejabat.

(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA